Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Dorong Penguatan Sekolah Inklusi, DPRD Kaltim Minta Disdikbud Lakukan Pemerataan Tenaga Pendidik

Terbit: 5 November 2023

pemerataan sekolah inklusi
Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kaltim, Puji Setyowati

Prolog.co.id, Samarinda – Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kaltim, Puji Setyowati meminta pemerintah provinsi melalui dinas terkait untuk memberikan perhatian serius pada pemerataan sekolah inklusi di Benua Etam.

Puji meminta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kaltim untuk melakukan pemerataan sekolah inklusi baik terutama dari segi peningkatan tenaga pendidik. Tujuannya untuk mengakomodasi dan mendampingi pengembangan diri anak-anak berkebutuhan khusus dalam proses pembelajarannya dengan berbagai pendekatan yang dihadirkan.

“Disdikbud Kaltim harus memberikan support, karena sekolah dan tenaga pendidik bagi peserta didik inklusi ini masih sangat kurang,”kata Puji sapaan akrabnya.

Selain itu, Puji juga mendorong penguatan sarana maupun prasarana pada sekolah-sekolah inklusi yang ada saat ini.

“Sekolah inklusi yang ada ini kita perkuat dulu, seperti sarana dan prasarana termasuk penyediaan alat-alat bagi anak yang membutuhkan dalam sekolah itu,” ujarnya.

Ia mengatakan, pihaknya akan melakukan tinjauan ke sekolah-sekolah inklusi untuk melihat apa saja yang dibutuhkan.

“Kami dalam waktu dekat akan melihat sekolah-sekolah inklusi, kira-kira apa saja yang dibutuhkan sehingga nanti ketika RDP akan kami bahas apa saja yang perlu dikembangkan,” kata Puji. (kit/adv/dprdkaltim)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved