Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

DPRD Kaltim Dorong Pembenahan Jalan di Berau jadi Prioritas Bagi Pemerintah Provinsi

Terbit: 21 November 2023

Pembenahan Jalan di Berau
Anggota Komisi III DPRD Kaltim, Sutomo Jabir. (Dok)

Prolog.co.id, Samarinda – Anggota Komisi III DPRD Kaltim, Sutomo Jabir mendorong adanya konektivitas jalan di Kabupaten Berau yang harus menjadi prioritas pembenahan bagi pemerintah provinsi.

Sutomo menyebutkan, hal yang perlu dibenahi di antaranya ruas-ruas jalan yang menjadi kewenangan Pemprov Kaltim yang sebagian besar terletak di arah Bontang, Kutai Timur dan Berau.

“Memang untuk capaian peningkatan jalan di bagian utara Kaltim sudah cukup baik. Hanya saja, perlu dituntaskan pengerjaan yang ada sehingga dapat menjadi jalan mantap,” tutur Sutomo Jabir.

Aspirasi tersebut disuarakan Politisi PKB itu setelah dia bersama Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat (PUPR-Pera) Kaltim mengunjungi kondisi jalan di Berau.

Dari pantauannya, tercatat persentase jalan provinsi di wilayah utara sudah sebesar 50 persen dan harus diberikan perhatian lebih agar mencapai 100 persen.

“Bagi kami, sarana infrastruktur jalan adalah kebutuhan dasar bagi masyarakat untuk konektivitas dan saling terhubung. Jika jalur itu sudah mantap, maka konektivitas antar daerah akan lebih cepat dan harga bahan pokok juga lebih bisa ditekan,” terangnya.

Lebih lanjut, Sutomo berharap agar ke depan, APBD Kaltim dapat kembali dialokasikan lebih untuk peningkatan jalan di wilayah itu. Sebab menurutnya, masih ada beberapa segmen jalan yang masih belum tuntas sehingga ia mendorong agar dapat dituntaskan terlebih dahulu. (kit/adv/dprdkaltim)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved