Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

DPRD Kaltim Dorong Pemerintah Tingkatkan Cakupan Iuran BPJS Kesehatan untuk Masyarakat

Terbit: 9 November 2023

Iuran BPJS Kesehatan
Anggota Komisi IV DPRD Kaltim, Rusman Yaqub.

Prolog.co.id, Samarinda – DPRD Kaltim dorong pemerintah daerah untuk meningkatkan cakupan iuran BPJS Kesehatan untuk masyarakatnya seiring dengan kemajuan sistem dan layanan kesehatan di daerah.

Dorongan ini disampaikan Anggota Komisi IV DPRD Kaltim, Rusman Yaqub. Dia ingin masyarakat yang terkendala dalam finansial dapat dibantu dengan pelayanan kesehatan yang mumpuni.

Tak hanya itu, ia juga mengatakan masyarakat kurang mampu harus mendapatkan kesetaraan dalam pelayanan kesehatan.

“Sudah jadi keharusan bagi setiap Pemda untuk menjamin 100 persen coverage iuran BPJS warga pra sejahtera,” ujar Rusman Yaqub.

Politikus PPP itu menegaskan bahwa kesehatan masyarakat merupakan salah satu tanggungjawab besar pemerintah. Selaras dengan itu, maka iuran BPJS kesehatan masyarakat kurang mampu dapat ditutupi oleh pemerintah.

Rusman Yaqub juga menekankan peningkatan cakupan iuran BPJS Kesehatan juga harus dibarengi dengan peningkatan layanan BPJS kepada masyarakat.

Ia mengingatkan BPJS untuk tidak hanya menagih iuran kewajiban masyarakat, tetapi juga harus memperhatikan pelayanan kesehatan masyarakat.

“Karena yang kita lihat pihak BPJS hanya menagih kewajiban masyarakat untuk membayar iuran, tetapi tidak memberikan pelayanan yang cepat dan nyaman kepada masyarakat,” pungkasnya. (kit/adv/dprdkaltim)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved