Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

DPRD Kaltim Dukung Penuh Atlet yang Bakal Bertanding di Pomnas 2023

Terbit: 1 November 2023

Pomnas 2023
Wakil Ketua DPRD Kaltim, Sigit Wibowo. (Dok DPRD Kaltim)

Prolog.co.id, Samarinda – Wakil Ketua DPRD Kaltim, Sigit Wibowo nyatakan dukungannya untuk atlet yang bakal berlaga di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) 2023. Pomnas akan berlangsung mulai 12-22 November 2023 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Dalam hal ini, Sigit berharap agar para atlet bisa membawa pulang medali kemenangan sebanyak-banyaknya. Dia pun mendoakan agar para atlet diberi kemudahan selama bertanding.

“Targetnya tentu saja para atlet menyumbangkan medali sebanyak-banyaknya untuk Kaltim. Kalau bisa masuk 3 besar. Itu akan menjadi prestasi yang luar biasa,” jelas Sigit.

Sigit mengungkapkan, pihaknya akan selalu memberi dukungan untuk semua kegiatan mengenai pemuda dan olahraga. Terutama untuk kegiatan-kegiatan yang berada di bawah wewenang Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim.

“Kami akan memberikan dukungan yang maksimal baik pro-kebijakan maupun anggaran. Kami juga mengapresiasi kinerja Dispora dan KONI yang telah mempersiapkan atlet-atlet kita dengan baik,” tambah Sigit.

Selain mendukung, Sigit juga berharap para atlet bisa menjaga stamina dan fisiknya selama bertanding. Termasuk mempersiapkan mental yang kuat agar bisa percaya diri dan fokus saat bertanding di cabang olahraga (cabor) masing-masing. Tercatat, kontingen Kaltim akan mengirimkan 130 atlet. Para atlet itu nantinya akan bertanding di 16 cabor.

“Kalau mentalnya lemah, kemampuannya bagus pun bisa loyo. Kalau fisiknya juga harus sehat, jaga kondisi dan pola makan. Jangan sampai ada yang sakit atau cedera saat pertandingan,” tandasnya. (kit/adv/dprdkaltim)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved