Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

DPRD Kaltim Pastikan Anggaran Sektor Pertanian Meningkat

Terbit: 26 Oktober 2023

Anggaran Sektor Pertanian Meningkat
Wakil Ketua DPRD Kaltim, Muhammad Samsun.

Prolog.co.id, Samarinda – Sektor pertanian akan mendapat dampak positif atas terjadinya peningkatan APBD Perubahan Kaltim 2023. Diketahui, jumlahnya mencapai Rp 25,32 triliun.

Wakil Ketua DPRD Kaltim, Muhammad Samsun mengamini hal tersebut. Meski begitu, dia masih belum tahu pasti seberapa signifikan dari peningkatan anggaran itu yang akan digelontorkan untuk sektor pertanian pada 2023.

“Peningkatan anggaran ini memang permintaan kami. Seluruh fraksi yang ada di DPRD Kaltim meminta agar anggaran untuk sektor pertanian ditambah,” jelas Samsun.

Menurut Samsun, penambahan anggaran untuk sektor pertanian juga sangat penting. Salah satu alasannya untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas pertanian Kaltim.

Sejauh ini, Samsun melihat bahwa Kaltim masih harus bergantung dari daerah-daerah penghasil di luar Kaltim. Oleh sebab itu, Kaltim pun terbatas untuk memenuhi kebutuhan hasil pertaniannya sendiri.

“Kami proyeksikan, sektor pertanian akan menjadi sektor unggulan di kemudian hari,” tambah Samsun.

Samsun juga menjelaskan, sektor pertanian di Kaltim sebenarnya punya peluang yang besar untuk dipasarkan. Bahkan jangkauannya terbilang cukup luas. Mengingat, Ibu Kota Nusantara (IKN) akan segera dipindahkan ke Kaltim.

“Sektor pertanian di Kaltim juga harus dipertimbangkan untuk bisa ditingkatkan secara maksimal kerana ada IKN di Kaltim,” tutupnya. (kit/adv/dprdkaltim)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved