Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Dua Bangunan Pemprov yang Baru Diresmikan Menuai Perhatian Legislator Karang Paci

Terbit: 6 November 2023

Dua Bangunan Pemprov
Anggota Komisi III DPRD Kaltim, Sutomo Jabir.

Prolog.co.id, Samarinda – Sejumlah gedung baru milik pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) disoroti Legislatif Karang Paci.

DPRD Kaltim menyoroti bangunan milik Pemrov Kaltim yang belum lama diresmikan, yakni Gedung Inspektorat Daerah dan Kadrie Oening Tower. Sebab, Kondisi aset Pemprov Kaltim yang baru seumur jagung itu dianggap mengkhawatirkan. Tampak miring secara kasat mata dan juga banyak mengalami kerusakan.

Komisi III DPRD Kaltim akan segera melakukan rapat dengar pendapat (RDP) bersama Dinas PUPR Kaltim untuk mengevaluasi atas tindak lanjut kerusakan bangunan-bangunan Pemprov itu. Demikian diungkapkan Anggota Komisi III DPRD Kaltim, Sutomo Jabir.

“Terkait tinjauan lapangan ke Gedung Inspektorat Daerah Kaltim dan Kadrie Oening Tower kemarin. Belum tau tindak lanjutnya karena baru mau minta penjelasan Dinas PUPR,” kata Sutomo Jabir (6/11/2023)

Lebih lanjut, Sutomo menekankan pentingnya memastikan bahwa fungsi dari setiap proyek sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan.

“Harus ada kalau bisa kerja sama operasi (KSO) antara kontraktor. Harusnya kontraktor lokal dilibatkan,” jelasnya.

Dengan adanya evaluasi ini diharapkan dapat memberikan gambaran yang lebih jelas terhadap pembangunan infrastruktur di Benua Etam.

“Makanya kemarin kita lakukan tinjauan lapangan. Kita tanyakan mana yang masih kurang sempurna agar disempurnakan dan isinya apa saja,” pungkasnya. (kit/adv/dprdkaltim)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved