Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

Dukungan Penuh Disperindag Kukar pada Program Pertanian Terintegrasi Berbasis Kawasan

Terbit: 15 Oktober 2023

Pertanian Terintegrasi Berbasis Kawasan
Sekretaris Disperindag Kukar, Sayid Fathullah.

Prolog.co.id, Kutai Kartanegara – Program pertanian terintegrasi berbasis kawasan yang menjadi kerja sama antara Pemkab Kukar dan Fakultas Pertanian UGM mendapat dukungan dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kukar.

Menurut Sekretaris Disperindag Kukar, Sayid Fathullah, program ini merupakan langkah baik untuk mengembangkan sektor pertanian di Kukar. Termasuk sebagai langkah dalam menghadapi tantangan ke depan sebagai bagian dari wilayah IKN.

“Konsep pertanian terintegrasi ini menggabungkan pertanian, perikanan, peternakan, dan pariwisata. Ini akan memberikan peluang besar bagi masyarakat khususnya kelompok petani,” ujar Sayid pada Jumat (13/10/2023).

Sayid menambahkan, Disperindag Kukar akan berperan aktif dalam proses hilirisasi hasil produk pertanian. Ia berharap program ini dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian daerah.

“Kami akan membantu memasarkan hasil produk pertanian yang dihasilkan oleh program ini. Kami juga akan membina para petani agar dapat meningkatkan kualitas produknya,” ucapnya.

Sayid mengakui, masih ada beberapa kendala yang harus diatasi oleh Pemkab Kukar dalam menjalankan program ini, seperti jumlah lahan pertanian yang menyusut dan kualitas tanah yang menurun.

Namun, ia optimis bahwa dengan kerja sama yang baik antara Pemkab Kukar dan UGM, serta dukungan dari semua pihak, program ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses. (Day/Adv/DiskominfoKukar)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved