Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Encik Wardani dan Selamat Ari Wibowo Dilantik Jadi PAW DPRD Kaltim Sisa Masa Jabatan 2019-2024

Terbit: 1 November 2023

PAW DPRD Kaltim
Pelantikan PAW Encik Wardani dari PKS dan Selamat Ari Wibowo dari PKB. (Dok DPRD Kaltim)

Prolog.co.id, Samarinda – Ketua DPRD Kaltim, Hasanuddin Mas’ud resmi melantik anggota DPRD Kaltim Pergantian Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2019-2024, Rabu (1/11/2023). Dalam hal ini, Encik Wardani dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggantikan Masykur Sarmian dan Selamat Ari Wibowo dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggantikan Puji Hartadi.

Ditemui pasca pelantikan, Hasanuddin Mas’ud yakin bahwa Encik dan Selamat adalah pilihan terbaik dari masing-masing fraksi. Dia meyakini keduanya bakal menjalankan tugas sebagaimana mestinya.

“Keduanya dipilih fraksi, pasti yang terbaik. Kami menginginkan kerja sama supaya lembaga ini menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik,” ungkap Hasanuddin Mas’ud.

Wakil Ketua DPRD Kaltim, Seno Aji juga menyampaikan bahwa pelantikan PAW kali ini berdasar dari usulan fraksi dan surat Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Oleh sebab itu, pelantikan terlaksana pada rapat paripurna ke-39.

“Atas dasar usulan fraksi dan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri, kami lakukan pelantikan PAW,” ujar Seno.

Sebagai informasi, Encik dan Selamat adalah calon legislatif (caleg) yang dulunya mempunyai suara terbanyak kedua di partai dan dapil masing-masing. Pun Seno berharap pada keduanya untuk aktif saat menjalankan tugas di legislatif. Dia juga berharap, Encik dan Selamat bisa menyerap aspirasi masyarakat dengan cara terjun langsung ke masyarakat.

“Keduanya dari Dapil Kukar dan Samarinda. Kami berharap, dua daerah itu bisa diwakili dan berdampak baik untuk legislatif,” sambungnya.

Sementara itu, Encik yang berasal dari Fraksi PKS mengatakan, ke depan dia akan berusaha mendukung program di Pemprov Kaltim dengan cara menjalin kolaborasi antara legislatif dan eksekutif. Pelantikannya ini juga jadi momen bersejarah untuk dirinya dan PKS.

“Semoga ini jadi kolaborasi efektif agenda saya untuk mendukung program positif Pemerintah Provinsi. Semoga ke depan bisa lebih baik lagi dan untuk pemenangan PKS maupun yang lainnya,” ucap Encik.

Encik yang datang dari Dapil Samarinda bakal memaksimalkan program-program yang ada, tentunya untuk kesejahteraan Samarinda. Untuk itu, dia akan berkomunikasi dengan fraksinya.

“Salah satu isu yang menarik adalah bagaimana anak muda bisa mengelola aset daerah yang selama ini mungkin masih minim peran pemuda,” tambah dia.

Lalu, Selamat dari Fraksi PKB dan asal Dapil Kukar berkomitmen untuk memperjuangkan aspirasi warga di Kukar. Itu akan jadi hal pertama yang dia tempuh setelah dilantik.

“Jadi langkah selanjutnya kita akan memperjuangkan aspirasi warga yang kita wakili dari daerah pemilihan,” ujar Selamat.

Selamat juga ada keinginan agar pembangunan desa-desa di Kukar bisa lebih maksimal. Menurutnya, anggaran dari Pemprov Kaltim harus disertakan.

“Kalau tidak salah informasi, hari ini ada peraturan gubernur membatasi bantuan keuangan dari provinsi ke kabupaten dan kota yang itu mengharuskan nilainya Rp2,5 miliar,” tutupnya. (kit/adv/dprdkaltim)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved