Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

Festival Pekan Raya Sebulu 2023: Meningkatkan Pendapatan UMKM Lokal Melalui Seni dan Hiburan

Terbit: 9 Oktober 2023

Festival Pekan Raya Sebulu 2023
Banner Festival Pekan Raya Sebulu 2023.

Prolog.co.id, Kutai Kartanegara – Desa Sebulu, Kecamatan Sebulu, Kutai Kartanegara (Kukar) bersiap menyelenggarakan Festival Pekan Raya Sebulu 2023. Kegiatan ini akan berlangsung selama 5 hari, mulai dari 11 hingga 15 Oktober 2023.

Kegiatan yang diinisiasi Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar ini bertujuan meningkatkan semangat dan pendapatan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di wilayah tersebut. Selain itu, turut mempertontonkan keberagaman seni dan budaya lokal Sebulu, melibatkan para anak muda setempat. Berbagai atraksi seni, mulai dari tarian tradisional hingga fashion show akan menjadi bagian dari acara ini.

“Festival ini akan mempersembahkan seni tari tradisional dan fashion show, melibatkan para generasi muda Sebulu,” kata Camat Sebulu, Edy Fahruddin.

Tidak hanya seni, festival ini juga akan menampilkan hiburan-hiburan modern seperti Zumba Party, lomba mewarnai, pertunjukan musik live, dan hiburan dangdut. Semua kegiatan ini akan digelar di lapangan Desa Sebulu Ulu, Kecamatan Sebulu.

“Semoga festival ini menjadi peluang emas bagi UMKM di Kecamatan Sebulu untuk meningkatkan pendapatan mereka. Kami berharap para pelaku UMKM dapat memanfaatkan momentum ini dengan baik,” harapnya.

Diharapkan Festival Pekan Raya Sebulu 2023 dapat menjadi tonggak penting dalam mengembangkan perekonomian lokal Sebulu. Acara ini juga menjadi kesempatan bagi UMKM setempat untuk memperluas jangkauan pasar dan meningkatkan popularitas produk-produk lokal mereka. Pun demikian bagi hiburan bagi Masyarakat. (Day/Adv/DiskominfoKukar)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved