Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Hadapi Pembangunan IKN Nusantara, DPRD Kaltim Dorong Peran Generasi Muda

Terbit: 7 November 2023

Peran Generasi Muda
Wawancara Ketua Komisi IV DPRD Kaltim, Akhmed Reza Fachlevi

Prolog.co.id, Samarinda – Hadirnya Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur (Kaltim) menjadi tantangan bagi sumber daya manusia (SDM) di Benua Etam. Legislator Karang Paci berpikir kualitas SDM yang ada perlu ditingkatkan, agar tak menjadi penonton dalam mega proyek yang saat ini tengah berjalan.

Ketua Komisi IV DPRD Kaltim, Akhmed Reza Fachlevi menjadi satu di antara wakil rakyat yang mendorong peran generasi muda dalam Proyek Strategis Nasional (PSN) tersebut. Ia berharap generasi muda tidak hanya menjadi penonton, tetapi harus terlibat dalam proses pembangunan IKN Nusantara.

“Kalimantan Timur saat ini sudah menjadi IKN, Tentu dalam hal ini memerlukan peran generasi muda yang besar,” kata Reza sapaan akrabnya.

Reza mengatakan, kini sudah saatnya pemuda Kaltim hadir untuk semua. Ia pun menekankan bahwa pemuda saat ini harus mampu menjawab tantangan dunia, yaitu mempersiapkan generasi yang mempunyai keahlian.

“Generasi muda harus menjadi pelopor dan penggerak dalam segala bidang, serta harus menjaga nilai-nilai luhur bangsa dan menjunjung tinggi Pancasila dan UUD 1945,” tuturnya.

Legislatif dari fraksi Partai Gerindra itu meyakini generasi muda di Kaltim mampu memberikan kontribusi untuk kemajuan bangsa.

“Pemuda Kaltim memiliki semangat juang yang tinggi dan dapat memberikan kontribusi yang besar bagi kemajuan bangsa dan negara,” pungkas Reza. (kit/adv/dprdkaltim)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved