Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Hadiri Musrenbang Desa Tani, Samsun Harap Pembangunan Lebih Baik di Masa Mendatang

Terbit: 1 Agustus 2023

Musrenbang Desa
Wakil Ketua DPRD Kaltim, Muhammad Samsun saat menghadiri kegiatan Musrembang di Desan Tani Bhakti. (Prolog.co.id)

Prolog.co.id, Kutai Kartanegara – Perkembangan pembangunan sebuah desa ditentukan dengan perencanaan yang baik, ditambah dengan pengklasifikasian kebutuhan pembangunan prioritas yang tepat.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun saat menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) yang membahas dan menyepakati rancangan kerja pemerintah desa (RKPDes) Tahun Anggaran 2024. Pada Desa Tani Bhakti, Kecamatan Loa Janan, Kukar. Senin (31/7/2023).

“Alhamdulillah, hari ini kita mengikuti Musrenbang desa Tani Bhakti, Kukar, diundang khusus oleh panitia, Badan Permusyawaratan Desa (BPD)dan kepala desa mengundang secara khusus sebagai Wakil Rakyat dari provinsi, Daerah Pemilihan (Dapil) Kutai Kartanegara, tentunya ini suatu penghargaan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Samsun menerangkan, selain menghadiri Musrenbang Desa ini, ia hadir dalam rangka untuk menyerap apa saja yang direncanakan, dan apa saja yang bisa di support ke depannya, apalagi, dalam kegiatan itu, Samsun mendapati banyak kebutuhan yang harus dikerjasamakan, baik dari APBD Kabupaten, maupun APBD Provinsi.

“Ini menjadi masukan buat kami sebagai Wakil rakyat, sebagai arah dalam bekerja, baik dalam segi penganggaran maupun dalam pengawasan untuk masa yang akan datang,” jelasnya.

Dikesempatan yang sama, Kepala Desa Tani Bhakti, Muhammad Amin berterimakasih dan memberi apresiasi kepada Muhammad Samsun, yang telah membantu dalam realisasi aspirasinya di Desa Tani Bhakti. Berupa normalisasi sungai Kalibanter sepanjang lebih 2 KM dengan nilai Rp 2,5 M.

“Kita bersyukur ada pak Samsun, telah merealisasikan normalisasi Sungai Kalibanter, hal ini mengurangi dampak banjir, sungainya menjadi bagus. Disamping sungai mobil, sudah lewat untuk ambil rumput pakan ternak. Pesan saya untuk seluruh masyarakat untuk di jaga.”ujarnya.

Tahun-tahun ke depan, kata Muhammad Amin lagi, dirinya berharap agar bisa lebih banyak bentuk aspirasi ke desa Tani Bhakti.

(Redaksi Prolog)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved