Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Indonesia Kirim Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina

Terbit: 4 November 2023

Bantuan kemanusiaan Baznas telah tiba di gudang Landasan Udara Halim Perdana Kusuma Jakarta, Jumat (3/11/2023). (ANTARA/HO-BAZNAS RI)
Bantuan kemanusiaan Baznas telah tiba di gudang Landasan Udara Halim Perdana Kusuma Jakarta, Jumat (3/11/2023). (ANTARA/HO-BAZNAS RI)

Prolog.co.id – Indonesia segera mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina melalui jalur udara. Bantuan tersebut berupa paket makanan, alat bantu disabilitas, paket musim dingin, family kit, serta hygiene kit.

Bantuan kemanusiaan tersebut dilepas langsung oleh Presiden Joko Widodo dari Landasan Udara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, pada Sabtu (4/11).

“Bantuan kemanusiaan ini merupakan tahap pertama,” kata Pimpinan Baznas Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Saidah Sakwan dalam keterangannya. “Selanjutnya Baznas akan mengirimkan langsung bantuan ke Palestina melalui jalur Rafah, Mesir, berkoordinasi dengan Kedutaan Besar RI di Kairo serta Palang Merah Mesir.”

Bantuan kemanusiaan tersebut dikumpulkan oleh Baznas bekerja sama dengan sejumlah mitra LAZ dan perusahaan, seperti Baznas daerah, Laznas Yakesma, Rumah Zakat, JSIT Indonesia, Kitabisa.com, Attaqwa Putri Bekasi, Shopee, Ayobantu.com, Tokopedia, Bukalapak, dan Blibli.

Total berat bantuan kemanusiaan tersebut mencapai 21 ton.

“Baznas mengajak masyarakat Indonesia untuk berdonasi dan mendoakan keselamatan warga Palestina yang masih berada dalam agresi militer Israel,” kata Saidah. Bantuan dapat disalurkan melalui link baznas.go.id/sedekahduniaislam atau transfer ke rekening BSI 100.426.6893. (Antara)

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved