Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Indonesia Lolos ke Babak 16 Besar Piala Asia 2023

Timnas Indonesia memastikan lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 setelah Oman bermain imbang lawan Kirgistan dengan skor 1-1. Kepastian ini menjadi pencapaian terbaik sepanjang sejarah keikutsertaan Indonesia di Piala Asia.

Terbit: 26 Januari 2024

Indonesia Lolos Babak 16 Besar Piala Asia
Timnas Indonesia saat berhadapan Vietnam, Jumat (19/1) lalu. (PSSI)

Prolog.co.id – Timnas Indonesia memastikan lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 setelah Oman bermain imbang lawan Kirgistan dengan skor 1-1 di Stadion Abdullan Bin Khalifa, Kamis (25/1) malam.

Pada laga terakhir Grup F itu, Oman unggul terlebih dahulu pada menit ke-8 lewat Muhsen Al Ghassani. Kirgistan baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-80 lewat Joel Kojo.

Hasil imbang ini membuat Oman finis di posisi ketiga Grup F dengan mencatatkan 2 poin dari 3 pertandingan. Sementara timnas Indonesia berada di peringkat ketiga Grup D dengan perolehan 3 poin.

Dengan hasil ini, membuat Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia dengan status peringkat ketiga terbaik. Dan, menjadi tim terakhir yang memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Untuk diketahui, lolosnya Indonesia ke babak 16 besar menjadi pencapaian terbaik sepanjang sejarah keikutsertaan di Piala Asia. Indonesia diketahui pertama kali berpartisipasi pada 1996, baru kali ini Timnas Indonesia lolos ke fase gugur. (Day)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved