Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Kelangkaan BBM, Pj Gubernur Kaltim Minta Disparitas Harga Diperkecil

Terbit: 17 Desember 2023

kelangkaan BBM
Pj Gubernur Kaltim, Akmal Malik.

Prolog.co.id, Samarinda Pj Gubernur Kalimantan Timur, Akmal Malik, meminta agar pemerintah pusat memperkecil disparitas atau selisih harga antara BBM subsidi dan non subsidi. Menurutnya, hal ini penting untuk mengatasi kelangkaan BBM yang terjadi di sejumlah daerah di Kaltim, salah satunya Kabupaten Berau.

“Kalau disparitas harga itu masih cukup tinggi, kita tidak bisa larang orang untuk jual sembunyi-sembunyi. Sehingga kita akan usulkan agar disparitas ini diperkecil atau kesenjangan harga ini diperkecil,” kata Akmal Malik saat mengunjungi Bumi Batiwakkal, Sabtu (16/12/2023).

Ia menjelaskan, disparitas harga BBM menjadi faktor utama yang menyebabkan kelangkaan BBM subsidi. Orang-orang yang membeli BBM subsidi dengan harga murah kemudian menjualnya dengan harga tinggi secara ilegal.

Akmal Malik mengaku sudah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak terkait untuk mencari solusi atas permasalahan ini. Ia telah bertemu dengan Patra Niaga, SKK Migas, Dirjen Migas, Ketua MPR, dan akan segera bertemu dengan Komisi VII.

“Kita akan mengusulkan dan berupaya nanti. Kalau bisa disparitasnya diperkecil,” ucapnya.

Ia berharap, dengan memperkecil disparitas harga BBM, kelangkaan BBM dapat diatasi. Ia mengatakan, ini adalah usulan yang realistis dan rasional.

“Kita akan mengusulkan nanti. Kalau bisa disparitasnya diperkecil,” tutupnya. (Redaksi Prolog)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved