Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

Kompak Matangkan Pelaksanaan, TP-PKK se-Kaltim Siap Sukseskan HKG di Kutai Kartanegara

Terbit: 18 Juli 2023

TP-PKK
Rapat finalisasi menyambut pelaksanaan HKG PKK-51 yang akan dilangsungkan di Kutai Kartanegara. (istimewa)

Prolog.co.id, Kutai Kartanegara – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) se-Kalimantan Timur (Kaltim) kompak mematangkan pelaksanaan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 di Kutai Kartanegara (Kukar) pada Selasa (18/7/2023).

Dalam rapat kesiapan menyambut pelaksanaan HKG PKK ke-51 itu, sedikitnya dihadiri 1.620 peserta. Kegiatan rapat finalisasi tentang sarana dan prasarana acara dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kukar, Arianto.

“Kegiatan yang akan dilaksanakan dibicarakan hari ini, Alhamdulillah sudah klir semua,” ucap Arianto kepada awak media usai kegiatan.

Diterangkannya, kalau kegiatan HKG PKK saat ini bertujuan untuk mengenalkan produk UMKM. Mulai dari bentuk produk, hingga ke tempat-tempat untuk dipamerkan dan dipasarkannya nanti.

“Beberapa OPD yang ikut berpartisipasi menyampaikan binaan-binaan mereka yang diadakan di Kukar,” tambahnya.

Arianto menyebutkan, acara ini ada kegiatan lomba-lomba seluruh bidang yang ada di PKK, dari kesekretariatan Pokja I, Pokja II, Pokja III, Pokja IV.

Setelah diadakan lomba yang diikuti 10 Kabupaten/kota, selanjutnya akan dilakukan penilaian dan akan ditentukan juara umum dari semua peserta.

“Lomba ini kan kegiatan PKK yang mereka lakukan sepanjang tahun dan pada HKG itu akan dilombakan dan dinilai oleh PKK Provinsi,” terangnya.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kukar, Maslianawati Edi Damansyah mengatakan kalau rangkaian kegiatan HKG ke-51 nantinya akan melibatkan OPD dilingkungan Pemkab Kukar, seluruh lurah dan camat yang tersebar di kabupaten berjuluk Kota Raja.

“Untuk di dalam gedung itu nanti ada 18 OPD, dua deskranada provinsi dan 10 kabupaten/kota yg mengisi itu,” paparnya.

Dari pelaksanaan HKG PKK-51 ini, nantinya diharapkan bisa menjadi bekal ilmu dan wawasan bagi seluruh peserta. Agar produk UMKM bisa terus maju dan berkembang lebih baik lagi di masa mendatang.

“Kami ingin dalam kegiatan ini bisa memberikan contoh kepada 10 kabupaten/kota bahwa setelah pandemi kita bisa bangun dan bangkit lagi menuju kearah sejahtera,” tandasnya.

(Redaksi Prolog)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved