Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

Korban Selamat dari Kebakaran Pabrik Nikel Dirawat di AWS, Alami Luka Bakar Nyaris 100 Persen

Terbit: 13 Oktober 2023

insiden kebakaran Pabrik Smelter Nikel
Korban kebakaran Pabrik Smelter Nikel di Sangasanga saat dievakuasi pasca amukan si jago merah pada Rabu (11/10/2023). (istimewa)

Prolog.co.id, Samarinda – Salah satu korban dari insiden kebakaran Pabrik Smelter Nikel, Sangasanga, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur (Kaltim) mengalami luka bakar nyaris 100 persen.
Kendati demikian, korban yang merupakan seorang tenaga kerja asing (TKA) asal Tiongkok itu dipastikan masih bernyawa. Dan kini, sedang menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Wajah Sjahranie (AWS) Samarinda.

Saat dirujuk ke rumah sakit pelat merah itu, pekerja asing berusia 41 tahun itu dilaporkan dalam keadaan kritis dengan luka bakar persisnya mencapai 95 persen.

Kepala Instalasi Hubungan Masyarakat (Humas) dan Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS) RSUD AW Sjahranir, dr Arysia Andhina mengatakan, untuk pasien TKA bernisial CW saat ini sedang dalam perawatan di Intensive Care Unit (ICU) pasca dilakukan penanganan operasi pertama.

“Pasien mengalami luka bakar di seluruh tubuh. Diagnosanya combutio grade II-III 95 persen,” ujarnya.

CW yang tengah dirawat intensif tersebut dirawat dengan alat bantu pernapasan ventilator.

“Selain itu pasien juga diberikan obat-obatan pereda nyeri. Dan untuk pasien dirawat dokter spesialis bedah plastik rekonstruksi serta dokter spesialis anastesi,” singkat Arysia Andhina.

Diberitakan sebelumnya, kedua TKA pabrik nikel itu diketahui terjebak kobaran api di bagian boiler smelter nikel yang merupakan dapur pembakaran batu bara.

Keduanya terjebak di lantai tiga bangunan gedung pabrik yang terletak di Desa Pendingin, Kecamatan Sanga-Sanga, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Rabu sore (11/10/2023) lalu.
(Redaksi Prolog)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved