Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

Kutai Timur Raih Pencapaian Gemilang, Sabet Lima Penghargaan di Bidang Pendidikan

Terbit: 26 November 2023

Program Merdeka Belajar Tahun
Pemkab Kutim saat berhasil meraih 5 penghargaan dalam acara BPMP Kaltim. (ist)

Prolog.co.id, Balikpapan – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) kembali menorehkan prestasi membanggakan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) dalam Diseminasi Implementasi Program Merdeka Belajar Tahun 2023.

Acara yang digelar oleh Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) tersebut melibatkan 17 kategori apresiasi, di mana Kutim berhasil meraih lima penghargaan bergengsi.

Prestasi gemilang ini mencakup Apresiasi Terbaik 1 untuk Dukungan Pemda dalam transisi PAUD ke SD melalui Forum Komunikasi PAUD SD, Apresiasi Terbaik 1 untuk Dukungan Pemda dalam penyediaan anggaran untuk seluruh indikator Prioritas SPM, dan Apresiasi Terbaik 2 untuk Dukungan Pemda dengan proporsi anggaran terbesar untuk SPM.

Selain itu, Kutai Timur juga meraih penghargaan bersama dengan 10 kabupaten/kota lainnya dalam kategori dukungan Pemda dalam kampanye sekolah sehat (KSS) melalui surat edaran. Tidak hanya itu, mereka juga menerima penghargaan bersama untuk dukungan Pemda dalam Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM).

Menyampaikan kebanggaannya, Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan Pendidikan Non Formal Disdikbud Kutim, Junaidi, mewakili Kadisdik, menyatakan bahwa pencapaian ini adalah hasil dari kerja keras dan sinergi semua pihak yang terlibat dalam dunia pendidikan di Kutai Timur.

“Saya, selaku Ketua Forum Transisi PAUD-SD, mengucapkan terima kasih atas segala bakti dan kerja keras kita bersama. Terutama kepada Bunda PAUD Kabupaten yang tidak kenal lelah memberikan motivasi dan penguatan, serta kepada Bunda PAUD kecamatan dan desa yang telah melakukan gerak serentak mendukung pelaksanaan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan,” ujar Junaidi.

Penghargaan ini juga dianggap sebagai bukti nyata dari komitmen Pemkab Kutim dalam meningkatkan kualitas pendidikan, sejalan dengan visi dan misi Bupati Kutim, Ardiansyah Sulaiman.

Junaidi menegaskan bahwa prestasi ini seharusnya menjadi motivasi bagi semua pemangku kepentingan pendidikan di Kutai Timur untuk terus meningkatkan sinergi dan kerja sama dalam mewujudkan pendidikan yang berkualitas.

“Penghargaan ini tidak hanya merayakan keberhasilan Kutai Timur, tetapi juga mengukuhkan komitmen untuk mewujudkan Kutim yang sejahtera, mandiri, dan bermartabat melalui pendidikan berkualitas.

Prestasi ini juga sebagai tanda bahwa Kutai Timur telah menjadikan pendidikan sebagai salah satu pilar utama dalam mewujudkan masa depan yang cerah,” pungkasnya. (atk/adv/diskominfokutim)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved