Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Megawati Ajak Masyarakat Kawal Pemilu 2024 Anti-Kecurangan

Terbit: 12 November 2023

Prolog.co.id – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengajak masyarakat untuk mengawal jalannya Pemilu 2024 agar tidak terjadi kecurangan.

“Jangan biarkan kecurangan Pemilu yang akhir ini terlihat sudah mulai akan terjadi lagi. Gunakan hak pilih mu dengan tuntunan nurani,” kata Megawati dalam video yang diunggah di akun YouTube PDI Perjuangan, Minggu (12/11/2023).

Megawati menegaskan, Pemilu yang demokratis, yang jujur, adil, langsung, umum, bebas, dan rahasia, harus dijalankan tanpa ada kecuali.

“Mengawal dan menegakkan demokrasi adalah kewajiban sebagai warga bangsa, dan bahkan menjadi keharusan setiap anak negeri dan bangsa agar tidak terjadi kesewenang-wenangan,” ujarnya.

Megawati juga mengingatkan agar kedaulatan rakyat terus dijunjung tinggi dan rekayasa hukum tidak boleh terjadi.

“Rekayasa hukum tidak boleh terjadi lagi. Hukum harus menjadi alat yang menghadirkan kebenaran. Hukum harus menjadi alat mewujudkan keadilan. Hukum harus menjadi alat mengayomi seluruh bangsa dan negara Indonesia,” ucapnya.

Menurut Megawati, apabila hukum dan keadilan ditegakkan dan senantiasa dikawal oleh rakyat, cita-cita para pendiri bangsa pasti akan bisa diwujudkan.

“Dengan keadilan inilah kemakmuran pasti akan bisa diwujudkan,” tuturnya. (Antara)

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved