Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

Meningkatkan Keterampilan Berbicara: Pelatihan Public Speaking untuk Siswa Smansatara

Terbit: 9 Desember 2023

Pelatihan Public Speaking untuk Siswa Smansatara
Bupati Ardiansyah saat membuka kegiatan Pelatihan Public Speaking. (ist)

Prolog.co.id, Sangatta – Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Sangatta Utara (Smansatara) bekerja sama dengan Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Sekretariat Kabupaten (Setkab) Kutai Timur (Kutim) menggelar Pelatihan Public Speaking bagi Pengurus OSIS dan perwakilan kelas Smansatara. Acara dibuka secara resmi oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman di Pendopo Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Kutim pada Sabtu (9/12/2023) pagi.

Bupati Ardiansyah menyampaikan bahwa memiliki keterampilan public speaking memiliki banyak manfaat. Ia berbagi pengalaman pribadi, di mana dirinya sudah menjadi ketua kelas dan pengurus OSIS sejak SMP hingga SMA. Ia menekankan pentingnya tidak menyalahgunakan keterampilan berbicara dan menjaga pertanggungjawaban atas kata-kata yang diucapkan.

Kepala Bidang Pembinaan Paud dan PNF, Achmad Junaidi, yang mewakili Kadisdikbud Kutim, mengaitkan kegiatan pelatihan public speaking dengan pendidikan non formal Disdikbud Kutim. Ia juga mengajak siswa untuk memanfaatkan berbagai program pelatihan yang disediakan, termasuk di dalamnya pelatihan membatik, pastry bakery, menjahit, seni musik, dan komputer.

Wakil Kepala Sekolah Smansatara, Istaji, menekankan bahwa kemampuan public speaking merupakan modal dasar yang berguna bagi siswa setelah lulus dan terjun ke dunia pekerjaan. Ia berharap agar kegiatan pelatihan ini dapat membantu persiapan siswa menyongsong generasi emas tahun 2045.

Basuki Isnawan, Kabag Prokopim Setkab Kutim, juga Ketua Komite Sekolah Smansatara, menyoroti manfaat komunikasi yang baik. Ia mengajak siswa untuk menggunakan pelatihan ini sebagai sarana untuk berlatih dan menyampaikan informasi dengan baik.

Sebelumnya, Ketua OSIS Smansatara, Gilang Satya, melaporkan bahwa kegiatan ini terlaksana berkat kerja sama OSIS Smansatara dengan Bagian Prokopim Setkab Kutim. Ia berharap kerja sama tersebut dapat berlanjut untuk kegiatan pelatihan lainnya. Jumlah peserta mencapai sekitar 90 orang, terdiri dari 60 orang pengurus OSIS dan 30 orang perwakilan kelas Smansatara. (atk/adv/diskominfokutim)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved