Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Murid SD YPPSB 1 Sangatta Sambangi DPRD Kaltim, Disambut Hangat Komisi III

Terbit: 18 November 2023

SD YPPSB 1
Anggota Komisi III DPRD Kaltim, Ali Hamdi, saat Menerima Kunjungan puluhan murid SD YPPSB 1 Sangatta. (Ist)

Prolog.co.id, Samarinda – DPRD Kaltim menerima kunjungan rombongan guru dan murid kelas 5 SD Yayasan Pendidikan Prima Swarga Bara (YPPSB) 1 Sangatta pada Kamis, 16 November 2023.

Rombongan diterima langsung oleh Anggota Komisi III DPRD Kaltim, Ali Hamdi. Kegiatan kunjungan ini digelar terkait Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dalam Kurikulum Merdeka. Program ini bertujuan untuk memberi kesempatan kepada para peserta didik untuk mempelajari isu-isu penting di sekitar.

Dalam kesempatan itu, Ali Hamdi menjelaskan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dewan serta alat-alat kelengkapan yang ada di DPRD Kaltim.

“DPRD Kaltim sesuai dengan peraturan perundang-undangan menjalankan 3 fungsi DPRD, yaitu fungsi pembentukan peraturan daerah, fungsi anggaran dan fungsi pengawasan,” papar Ali Hamdi.

Politisi PKS ini menyampaikan, anggota DPRD Kaltim masa jabatan 2019-2024 yang berjumlah 55 orang merupakan hasil Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019 dari 6 Daerah Pemilihan (Dapil) yaitu, Wilayah I Samarinda, Wilayah II Balikpapan, Wilayah III PPU dan Paser, Wilayah IV Kutai Kartanegara, Wilayah V Kutai Barat dan Mahulu, serta terakhir Wilayah VI Bontang, Kutai Timur, Berau.

Selanjutnya Ali Hamdi melakukan diskusi dan tanya jawab kepada siswa/i, mereka sangat antusias dan tak lupa Politisi PKS tersebut memberi hadiah kepada siswa-siswi yang berani menjawab pertanyaan.

Sesi terakhir diisi dengan mengajak anak-anak melihat lingkungan Sekretariat DPRD Kaltim dimulai dengan Gedung D, Gedung C, Gedung A diakhiri dengan Gedung B yang sedang melangsungkan kegiatan Rapat Paripurna.

“Belajarlah dengan giat dan sungguh-sungguh jika ingin sukses. Manfaatkan waktu luang dengan membaca buku karena membaca dapat menambah ilmu pengetahuan dan memperluas wawasan,” pesan Ali Hamdi. (kit/adv/dprdkaltim)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved