Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Pasca Mahakam Investment Forum, Nidya Listiyono Optimistis Banyak Investor Tertarik

Terbit: 31 Oktober 2023

Mahakam Investment Forum
Ketua Komisi II DPRD Kaltim, Nidya Listiyono. (Ist)

Prolog.co.id, Samarinda – Ketua Komisi II DPRD Kaltim, Nidya Listiyono optimistis akan ada banyak investor dalam maupun luar negeri yang tertarik untuk menanamkan modalnya di Kaltim. Apalagi pasca digelarnya Mahakam Investment Forum (MIF) pada akhir Agustus lalu.

Kala itu, pria yang akrab disapa Tiyo itu turut hadir di gelaran MIF. Saat itu, Tiyo melihat Kaltim punya banyak potensi yang akhirnya menarik perhatian para tamu yang datang.

“Sangat potensial sekali Kaltim ini,” ucap Tiyo.

Tiyo mengatakan, Pemprov Kaltim memang sengaja mendesain MIF sebagai wadah untuk bertukar informasi antara pemerintah dengan calon investor. Selain pelaku usaha, perwakilan kedutaan dari berbagai negara juga datang.

Tiyo berharap, dari banyaknya tamu yang datang pada hari itu, ada yang tertarik untuk menanamkan modalnya di Kaltim. Tentunya berlaku di berbagai sektor.

“Di situ, potensi dari 10 kabupaten dan kota di Kaltim dipresentasikan. Keuntungan-keuntungannya apa saja. Misalnya daerah A punya ini, daerah B punya itu,” sambung politisi dari Fraksi Golkar itu.

Tiyo mengatakan, Pemprov Kaltim sudah berupaya semaksimal mungkin untuk mempromosikan potensi yang dimiliki Kaltim. Salah satunya sektor pariwisata yang juga diunggulkan.

“Pemprov Kaltim menawarkan banyak potensi. Salah satunya sektor pariwisata. Itu secara umum yang ada di MIF waktu itu,” tambah dia.

Kendati begitu, Tiyo masih belum bisa memastikan apakah pasca digelarnya MIF sudah ada investor yang berinvestasi di Kaltim. Terkait ini, dia menyebut harus mengecek data terlebih dahulu.

“Kalau itu (investor yang tertarik), harus by data lagi. Tapi nanti kan dilihat apakah ada efek dominonya. Mereka (Pemprov Kaltim) juga mempresentasikannya bagus,” tandasnya. (kit/adv/dprdkaltim)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved