Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Pastikan Kukarland Festival Berjalan Lacar, Wabup Rendi Solihin Lakukan Peninjauan

Terbit: 21 September 2023

Kukarland Festival
Wakil Bupati, Rendi Solihin saat mengunjungi lokasi Kukarland Festival 2023 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang, Rabu (20/9/2023).

Prolog.co.id, Kutai Kartanegara – Guna memastikan persiapan Kukarland Festival 2023, Wakil Bupati (Wabup) Kutai Kartanegara (Kukar), Rendi Solihin melakukan peninjauan ke Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang, Rabu (20/9/2023). Pengecekan ini dilakukan dua hari sebelum festival tahunan Kota Raja ini digelar.

Berbagai persiapan secara teknis maupun non teknis tak luput dari perhatian Rendi Solihin. Bahkan, beberapa kali terlihat Rendi memberikan arahan langsung kepada kru yang berada di sekitar panggung utama.

“Saya memantau dan memastikan langsung kesiapan teman-teman di lapangan, mengingat antusias masyarakat sangat tinggi,” ucap Rendi.

Dari pemantauannya, Rendi menjelaskan jika sejauh ini persiapan menjelang Kukarland Festival 2023 telah berjalan sesuai rencana.

“Hal teknis dan nonteknis kita cek satu persatu. Alhamdulillah terpantau lancar dan mudah-mudahan tidak ada hambatan,” harapnya.

Adapun, Kukarland Festival 2023 akan digelar pada 22-23 September 2023. Acara ini menjadi perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-241 Kota Tenggarong. Berbagai artis ibu kota nantinya akan memeriahkan kegiatan ini, diantaranya Rhoma Irama dan Soneta, Club Dangdut Racun, Soegi Bornean, Tipe-X, Potret, Setia, Guyon Waton dan Maliq & D’Essentials.

Tak hanya sekadar hiburan, Kukarland Festival 2023 juga dimanfaatkan Pemkab Kukar sebagai wadah pelaku UMKM dan usaha kreatif Masyarakat untuk unjuk gigi.

Jadwal Acara Kukarland Festival 2023

Pada hari pertama Kukarland Festival 2023, Jumat (22/9), masyarakat langsung disuguhkan dengan penampilan Tipe X pada pukul 17.15 Wita di panggung Kumala. Setelah itu, dilanjutkan dengan penampilan Kapital X Boyonesian & Tazya Melodia pada pukul 18.45 Wita, di panggung Kumala.

Masih dari panggung yang sama di pukul 20.00 Wita, giliran Maliq & D’Essentials yang akan tampil, dilanjutkan Guyon Waton pada pukul 21.15 Wita, dan Setiap Band di pukul 22.15 Wita, sekaligus menutup keseruan di hari pertama Kukarland Festival 2023.

Lalu, pada hari kedua, Sabtu (23/9), Club Dangdut Racun akan mengguncang panggung Kumala pada pukul 17.00 Wita. Setelah itu dilanjutkan dengan penampilan Soegi Bornean pada pukul 20.00 Wita, Potret pada pukul 21.15 Wita, lalu Rhoma Irama dan Soneta akan menutup Kukarland Festival 2023.

(Redaksi Prolog)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved