Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

Pegiat Pariwisata Kutim Terinspirasi Pesona Bawah Laut Gili Trawangan

Terbit: 2 Desember 2023

Pesona Bawah Laut Gili Trawangan
keindahan alam bawah laut di Lombok NTB. (Ist)

Prolog.co.id, Kutai Timur – Rombongan studi tiru pariwisata dari Kabupaten Kutai Timur (Kutim) yang tengah berada di Nusa Tenggara Barat (NTB) berkesempatan menjelajahi Gili Trawangan, Sabtu (2/12/2023). Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah snorkeling untuk melihat keindahan bawah laut Lombok.

Gili Trawangan merupakan salah satu destinasi wisata populer di NTB. Pulau ini terkenal dengan keindahan pantainya yang eksotis dan suasananya yang santai. Selain itu, Gili Trawangan juga memiliki kekayaan alam bawah laut yang memukau.

Peserta studi tiru dari Kutim yang merupakan perwakilan dari kelompok sadar wisata (Pokdarwis) di berbagai desa pun tak menyia-nyiakan kesempatan untuk mengeksplor keindahan bawah laut Gili Trawangan. Mereka mengikuti kegiatan snorkeling yang dipandu oleh pemandu lokal.

Selama snorkeling, para peserta diajak untuk menjelajahi berbagai spot bawah laut, mulai dari spot coral garden, spot ikan badut, hingga spot penyu. Mereka pun berkesempatan untuk melihat berbagai jenis ikan, terumbu karang, dan penyu yang hidup di perairan Gili Trawangan.

“Keindahan bawah laut Gili Trawangan sangat luar biasa. Saya sangat terinspirasi dengan apa yang saya lihat hari ini,” ujar Ismail, salah satu peserta studi tiru dari Pokdarwis Kombeng.

Ismail berharap, pengalaman snorkeling di Gili Trawangan dapat menjadi inspirasi bagi Pokdarwis di Kutim untuk mengembangkan potensi wisata bawah laut di daerahnya. Menurutnya, Kutim juga memiliki kekayaan alam bawah laut yang tidak kalah indah dari Gili Trawangan.

“Kami akan terus berupaya untuk mengembangkan potensi wisata bawah laut di Kutim. Semoga kami dapat menciptakan destinasi wisata bawah laut yang mampu menarik wisatawan dari berbagai daerah,” imbuhnya.

Selain snorkeling, peserta studi tiru dari Kutim juga berkesempatan untuk menjelajahi Pulau Gili Trawangan dengan berjalan kaki. Mereka menyempatkan untuk berbelanja oleh-oleh, berfoto dengan sesama peserta dan turis asing, serta menikmati keindahan alam Gili Trawangan.

Kegiatan studi tiru pariwisata di NTB ini merupakan upaya Dispar Kutim untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi para pelaku pariwisata di daerahnya. Dispar Kutim berharap, kegiatan ini dapat menjadi sarana bagi para pelaku pariwisata di Kutim untuk belajar dan bertukar pengalaman dengan pelaku pariwisata di daerah lain. (atk/adv/diskominfokutim)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved