Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

Pelatihan Pengelolaan Wisata untuk Pokdarwis se-Kukar Digelar Dispar Bulan Depan

Terbit: 12 Oktober 2023

Pelatihan Pengelolaan Wisata
Kabid Pengembangan Destinasi Wisata Dispar Kukar, M Ridha Fatrianta.

Prolog.co.id, Kutai Kartanegara – Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) akan menggelar pelatihan pengelolaan tempat wisata. Pelatihan yang akan digelar pada awal November mendatang ini ditujukan kepada seluruh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) yang ada di Kota Raja.

Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Wisata Dispar Kukar, M Ridha Fatrianta mengatakan, pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan keterampilan para pengelola wisata di Kukar. Maka dari itu, Dispar Kukar akan menggandeng pengelola wisata yang telah sukses di pulau Jawa sebagai narasumber.

“Kita ingin belajar dari pengalaman dan best practice mereka dalam mengelola tempat wisata. Kita harapkan pelatihan ini bisa memberikan manfaat dan motivasi bagi para pengelola wisata di Kukar,” ujarnya, Kamis (12/10/2023).

Ridha juga menyampaikan bahwa Dispar Kukar akan memberikan fasilitas dan bantuan kepada para peserta pelatihan. Nantinya akan ada tim yang akan meninjau ke lapangan untuk melihat kebutuhan dan kondisi objek wisata yang ada.

“Kita akan bantu perbaikan fasilitas, promosi, dan lain-lain sesuai dengan kebutuhan objek wisata. Namun, bantuan ini hanya berlaku untuk tempat wisata milik pemerintah,” jelasnya.

Ridha menambahkan, untuk tempat wisata milik swasta atau perusahaan, Dispar Kukar hanya bisa memberikan bantuan dalam hal peningkatan sumber daya manusia (SDM). Ia berharap, dengan adanya pelatihan dan bantuan ini, objek wisata di Kukar bisa lebih berkembang dan maju.

“Kita ingin objek wisata kita bisa bersaing dengan daerah lain. Kita juga ingin meningkatkan kunjungan dan pendapatan dari sektor pariwisata,” tutupnya. (Day/Adv/DiskominfoKukar)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved