Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

Pembangunan Pertanian di Maluhu, Dukungan Penuh dari Pemkab Kukar

Terbit: 10 Oktober 2023

program Makmur Idaman
Lahan pertanian di Kabupaten Kutai Kartanegara.

Prolog.co.id, Kutai Kartanegara – Peningkatan ekonomi dari sektor pertanian menjadi satu diantara program yang mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar). Melalui program Makmur Idaman, besutan Edi-Rendi, Kota Raja optimis mampu menjadi lumbung pangan Ibu Kota Nusantara (IKN) dan Kalimantan Timur (Kaltim).

Dukungan terhadap sektor pertanian ini menyasar ke berbagai kawasan pertanian yang ada di Kukar, di antaranya, Kelurahan Maluhu, Kecamatan Tenggarong.

“Kami sangat bersyukur, karena anggaran di Maluhu sangat memadai. Kami mendapat bantuan dari pemerintah kabupaten dan kecamatan,” kata Tri Joko Kuncoro, Lurah Maluhu, pada Selasa (10/10/2023).

Pengembangan pertanian di Kelurahan Mahulu kembali mendapatkan dukungan anggaran pada semester kedua di 2023 ini. Total anggarannya senilai Rp 800 juta yang bersumber dari alokasi dana kelurahan (ADK). Dana ini digunakan untuk mewujudkan berbagai usulan pembangunan di kelurahan tersebut.

“Salah satu usulan yang kami realisasikan adalah perbaikan lahan pertanian yang sudah lama tidak tergarap, termasuk lahan sawah untuk bercocok tanam,” katanya.

Ia mengatakan bahwa ada hambatan dalam pengairan lahan pertanian, yaitu proyek drainase di stadion yang belum selesai. Proyek ini menyebabkan saluran air yang melewati parit di Jalan Stadion terganggu.

“Kami berharap proyek itu bisa segera selesai, agar kami bisa menggarap lahan pertanian lagi. Kami ingin meningkatkan produksi pertanian di Maluhu,” ungkapnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan beberapa program lain yang sedang dilaksanakan di Maluhu, seperti pembuatan kawasan disabilitas dan penyediaan fasilitas publik untuk penyandang disabilitas.

“Kami ingin semua warga Maluhu bisa merasakan pembangunan yang merata dan berkualitas,” pungkasnya. (Day/Adv/DiskominfoKukar)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved