Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

Pemdes Bloro Gencarkan Pembangunan Jalan Desa dengan Anggaran Rp 6,8 Miliar

Terbit: 6 Oktober 2023

Pembangunan Jalan Desa
Kantor Desa Bloro.

Prolog.co.id, Kutai Kartanegara – Desa Bloro, Kecamatan Sebulu, Kutai Kartanegara (Kukar), berencana melaksanakan proyek perbaikan jalan. Peningkatan badan jalan ini bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kukar dan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) tahun 2023, senilai Rp 6,8 miliar.

Kepala Desa (Kades) Bloro, Muhamad Muhtar, mengungkapkan bahwa proyek ini akan dijalankan oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kukar dengan anggaran sebesar Rp 6,5 miliar. Proyek tersebut akan fokus pada tiga Rukun Tetangga (RT) di Desa Bloro, yaitu RT 12, RT 5, dan RT 6, yang saat ini masih memiliki jalanan berupa tanah.

Selain dana sebesar Rp 6,5 miliar dari APBD Kukar dan APBDes, Desa Bloro juga akan menerima tambahan dana sebesar Rp 300 juta dari Bantuan Keuangan Khusus Desa (BKKD). Dana tambahan ini akan dialokasikan untuk memperbaiki jalan-jalan lain di desa tersebut.

“Kondisi jalan di Desa Bloro membutuhkan perhatian khusus, terutama saat musim penghujan. Jalan berlumpur menghambat aktivitas warga, mulai dari kegiatan bersekolah hingga berdagang,” jelas Muhtar.

Sebelumnya, pihak desa telah berupaya melakukan perbaikan darurat dengan menaburkan batu di jalanan.

“Semoga proyek ini memberikan manfaat yang besar bagi warga Desa Bloro dan sekitarnya,” harapnya.

Warga desa sangat mengharapkan bahwa proyek perbaikan jalan ini akan meningkatkan kualitas hidup mereka dan memperlancar mobilitas di wilayah tersebut. (Day/Adv/DiskominfoKukar)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved