Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

Pemerataan Pembangunan di Wilayah Pedesaan jadi Target Pemkab Kukar

Terbit: 11 Oktober 2023

Pembangunan Wilayah Pedesaan
Wakil Bupati Kutai Kartanegara, Rendi Solihin, meninjau jalan baru di Desa Karya Jaya, Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara.

Prolog.co.id, Kutai Kartanegara – Pemerataan pembangunan fasilitas umum (fasum) di wilayah pedesaan masuk dalam skala prioritas Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Pemkab Kukar).

Pembangunan di wilayah pedesaan ini menjadi komitmen pemerataan pembangunan di bawah pimpinan Edi-Rendi. Tujuannya untuk mendukung roda perekonomian masyarakat. Pun demikian dengan aktivitas masyarakat.

Peningkatan jalan di Desa Karya Jaya, Kecamatan Samboja, menjadi satu diantara pembangunan lainnya yang dilakukan Pemkab Kukar di wilayah pedesaan. Perbaikan jalan desa tersebut juga dipantau secara langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Kukar, Rendi Solihin

Rendi juga menegaskan jika sisa pekerjaan di sepanjang jalan tersebut akan segera diselesaikan. Dengan demikian, ketika pembangunan Fasum ini selesai, semua jalan di desa akan menjadi mulus.

“Terutama pada tahun 2024, Pemkab Kukar akan terus berfokus pada pembangunan fasilitas umum, terutama di wilayah pedesaan,” ujar Rendi.

Kendati demikian dirinya tak menampik jika Pemkab Kukar memiliki banyak tantangan dalam membangun infrastruktur, termasuk upaya perbaikan dan pembangunan jalan hingga ke pedesaan.

“Saat ini, kebutuhan anggaran mencapai lebih dari Rp 44 triliun. Melihat jumlah ini, jelas APBD Kukar tidak dapat menangani semuanya sekaligus. Oleh karena itu, kami sedang mencari solusi lain agar semua jalan di Kukar bisa berfungsi dengan baik.” ucapnya.

Pemkab Kukar telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 2-4 triliun untuk perbaikan dan pembangunan jalan serta jembatan. Meskipun menghadapi keterbatasan anggaran, Rendi tetap optimis dalam melanjutkan pembangunan Fasum.

“Kami memfokuskan upaya ini pada jalan-jalan di wilayah strategis, yang memiliki peran penting dalam mendorong perekonomian masyarakat,” tutupnya. (Day/Adv/DiskominfoKukar)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved