Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Pemkab Kukar Buka Formasi PPPK bagi THL, Tes Dimulai Sejak Juli 2024

Pemkab Kukar akan membuka formasi PPPK pada tahun 2024 ini. Untuk tes CAT akan dimulai pada Juli - Desember 2024.

Terbit: 29 Januari 2024

Pemkab Kukar Buka Formasi PPPK bagi THL
Apel pagi di Halaman Kantor Bupati, Tenggarong, Senin (29/1). (Ist)

Prolog.co.id, Kutai Kartanegara – Kabar gembira bagi Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkungan Pemkab Kukar. Tahun 2024, Pemkab Kukar akan membuka formasi pengangkatan ASN Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) bagi THL.

Kebijakan ini sejalan dengan arahan pemerintah pusat untuk menyelesaikan masalah THL di seluruh Indonesia.

“Insya Allah, sampai akhir tahun 2024, semua THL harus diangkat menjadi PPPK dengan seleksi CAT. Bersiaplah mengikuti tes dan belajarlah menjawab soal-soal CAT,” ujar Sekda Kukar, Sunggono saat Apel Pagi di Halaman Kantor Bupati, Tenggarong, Senin (29/1).

Seleksi PPPK untuk THL akan dimulai pada bulan Juli sampai Desember 2024. Terbagi dalam tiga gelombang, jumlah formasinya akan diumumkan kemudian. Sunggono menekankan pentingnya persiapan diri para THL.

“Seleksi ini tidak mudah, ada kompetensi teknis, manajerial, sosial kultural, dan wawancara. Semuanya melalui komputer dengan waktu terbatas. Jadi, tidak ada yang bisa membantu selain diri sendiri,” tegasnya.

Saat ini, jumlah THL di Kukar sekitar 4.326 orang, berkurang dari 6.800 orang pada pendataan sebelumnya.

Pada tahun 2023 lalu, Pemkab Kukar sempat membuka formasi PPPK untuk 3.000 orang. Rinciannya, 1.500 untuk tenaga kesehatan dan 1.500 untuk tenaga guru.

“Tes tahun ini juga akan dilakukan tiga kali dimulai Juli s/d Desember dan akan dibagi tiga gelombang, tinggal menunggu arahan KemenPAN-RB. Mudah-mudahan proses pengangkatan THL naik status menjadi ASN dapat berjalan lancar,” harap Sunggono. (Day)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved