Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

Pemkab Kukar Pasang Ribuan LPJU, Rendi Solihin Sebut Progres Mencapai 85 Persen

Terbit: 14 Oktober 2023

Kukar Pasang Ribuan LPJU
Wakil Bupati Kutai Kartanegara, Rendi Solihin.

Prolog.co.id, Kutai Kartanegara – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) melalui Dinas Perhubungan (Dishub) terus berupaya memberikan kenyamanan bagi masyarakat pengguna jalan umum. Pada tahun 2023, sekitar 2.450 Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) telah terpasang di 16 kecamatan di Kukar.

Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin, mengungkapkan jika progres pemasangan LPJU telah mencapai 85 persen. Hal itu mengacu data dan laporan yang diterimanya.

“Dengan total anggaran mencapai Rp 5,9 Miliar, pemasangan LPJU sudah dilakukan di tujuh titik, termasuk daerah hulu, tengah, dan pesisir,” terang Rendi.

Dalam proses pemasangannya, Dishub bekerja sama dengan PLN untuk pengadaan daya listrik, transformator atau travo, dan mendapatkan surat kelayakan operasi yang dibutuhkan.

“Pemasangan LPJU bukan hanya sekadar bentuk pelayanan dari Pemkab Kukar kepada masyarakat, tetapi juga merupakan langkah penting untuk meningkatkan keselamatan pengendara dan mengurangi tindak kejahatan di wilayah ini,” ujarnya.

Program Terang Kampungku ini bukan hanya bertujuan untuk menerangi jalan-jalan di Kukar, tetapi juga memiliki dampak positif dalam meningkatkan rasa aman bagi para pengguna jalan serta meminimalisir risiko tindak kejahatan.

“Semoga program ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Kukar,” pungkasnya.(Day/Adv/DiskominfoKukar)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved