Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

Pemkab Kutim Adakan Pelatihan Public Speaking untuk Pelaku Ekraf

Terbit: 2 Desember 2023

Pelatihan Public Speaking
Pelatihan public speaking.

Prolog.co.id, Kutai Timur – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) melalui Dinas Pariwisata (Dispar) mengadakan pelatihan public speaking untuk puluhan wanita pelaku ekonomi kreatif (ekraf). Pelatihan tersebut digelar di Hotel Royal Victoria Sangatta, pada 1-3 Desember 2023.

Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang mengatakan, public speaking adalah hal sederhana, yakni bagaimana kita bisa mengatasi rasa gugup saat berbicara di depan umum.

“Harus percaya diri, bicara saja pokoknya. Tapi harus bisa kita paham yang kita bicarakan mengenai apa? Bagaimana bisa menguasai situasinya,” tuturnya.

Kasmidi mengapresiasi Dispar Kutim yang telah menginisiasi dan melaksanakan pelatihan tersebut. Menurutnya, pelatihan ini penting untuk meningkatkan keterampilan berbicara di depan umum bagi para pelaku ekraf.

“Dalam kegiatan ini, peserta akan mendapatkan pelajaran tentang bagaimana bersikap yang baik, bagaimana memimpin suatu organisasi, dan bagaimana berbicara di depan umum,” kata Kasmidi.

Kasmidi juga berharap, pelatihan ini dapat meningkatkan kemampuan para pelaku ekraf untuk mempromosikan produk dan jasa mereka kepada masyarakat luas.

“Terima kasih pada semua yang hadir, kegiatan ini bagian dari upaya pemerintah dalam meningkatkan SDM dan menjadi bagian dari 17 sub sektor pariwisata,” pungkasnya. (atk/adv/diskominfokutim)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved