Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

Pemkab Kutim Gelar Bakti Sosial untuk Cegah dan Tangani HIV/AIDS

Terbit: 3 Desember 2023

Pemkab Kutim Gelar Bakti Sosial
Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang.

Prolog.co.id, Kutai Timur – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) akan menggelar bakti sosial dalam rangka memperingati Hari AIDS Sedunia yang jatuh pada tanggal 1 Desember mendatang. Kegiatan ini sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya HIV/AIDS.

Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang, mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial ini akan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya HIV/AIDS dan memaksimalkan pendampingan bagi individu yang terkena dampak AIDS di Kutim.

“Kami akan memberikan pendampingan dan melakukan edukasi kepada seluruh lapisan masyarakat, termasuk adik-adik sekolah kita. Kami juga akan memberikan pendampingan kepada individu yang terkena agar tidak mengalami stigma di mata masyarakat,” kata Kasmidi.

Kasmidi menjelaskan bahwa upaya pencegahan yang selama ini dilakukan pemerintah telah menghasilkan penurunan tingkat kasus AIDS di Kutim.

“Ini adalah hasil dari kerja keras bersama. Kami terus melakukan sosialisasi, melibatkan sekolah-sekolah, perusahaan, pemerintah kecamatan, desa dan kelompok relawan,” tutupnya.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kutim, dr. Bahrul Hayat, mengatakan bahwa pihaknya akan bekerja sama dengan Komisi Penanggulangan AIDS Daerah (KPAD) Kutim dalam menyelenggarakan bakti sosial ini.

“Kami akan memberikan edukasi tentang bahaya HIV/AIDS kepada masyarakat melalui berbagai media, seperti sosialisasi, penyuluhan, dan kampanye,” kata dr. Bahrul Hayat.

Ia menambahkan bahwa pihaknya juga akan memberikan layanan tes HIV secara gratis kepada masyarakat.

“Tes HIV ini sangat penting untuk dilakukan, agar masyarakat yang terpapar HIV dapat segera mendapatkan pengobatan yang tepat,” pungkasnya. (atk/adv/diskominfokutim)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved