Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

Pemkab Kutim Lanjutkan Proses Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi

Terbit: 26 November 2023

Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi
Kegiatan seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPTP) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) kembali dilanjutkan. (ist)

Prolog.co.id, Sangatta – Setelah mengalami penundaan akibat pandemi COVID-19, proses seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPTP) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) kembali dilanjutkan.

Pada Kamis (26/11/2020), sebanyak 23 pejabat eselon III mengikuti uji kompetensi (tes tertulis) JPTP di Gedung Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kutim, yang dibuka oleh Pjs Bupati Moh Jauhar Efendi.

Pelaksana Tugas Kepala BKPP Kutim, Rudi Baswan, yang juga menjabat sebagai sekretaris panitia pelaksana, menjelaskan bahwa Kutim sebagai salah satu kabupaten yang melaksanakan pilkada serentak, telah mendapatkan persetujuan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk melanjutkan seleksi JPTP di empat organisasi perangkat daerah (OPD) di Kutim.

“Tahapan seleksi JPTP Kutim 2020 terdiri dari beberapa fase. Tahap I, pengumuman dan pendaftaran dilaksanakan pada Maret 2020. Namun, pelaksanaannya ditunda akibat kondisi pandemi COVID-19. Tahap II, ujian tertulis, berlangsung pada tanggal 26 November 2020, sementara ujian makalah dijadwalkan pada 30 November 2020. Wawancara dijadwalkan pada 1-2 Desember 2020, dan pengumuman dua terbaik akan diumumkan pada 5 Desember 2020,” bebernya.

Rudi melaporkan bahwa peserta seleksi JPTP tahun 2020 pada tahap II dan III di empat OPD mencapai 29 orang, di mana 23 orang di antaranya memenuhi syarat.

“Enam orang tidak lolos administrasi karena faktor usia atau belum memenuhi lama jabatan (5 tahun) pada bidangnya,” tambahnya.

Lebih lanjut, Rudi mengungkapkan bahwa pelamar pada Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana yang memenuhi syarat nihil. Sementara pelamar di Dinas Pariwisata mencapai 10 orang, di mana 7 orang memenuhi syarat dan 3 orang tidak memenuhi syarat.

“Pada Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, dari 7 pelamar, 6 orang memenuhi syarat dan 1 orang tidak memenuhi syarat. Terakhir, pelamar pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, sebanyak 5 orang, dengan 3 orang memenuhi syarat dan 2 orang tidak memenuhi syarat,” pungkasnya. (atk/adv/diskominfokutim)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved