Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

Pemprov Kaltim Serahkan 17 Mobil Operasional Sekolah untuk SMA di Kutim

Terbit: 28 November 2023

17 Mobil Operasional Sekolah
Penyerahan bantuan mobil operasional sekolah secara simbolis.

Prolog.co.id, Kutai Timur – Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) menyerahkan 17 unit mobil operasional sekolah untuk SMA di Kabupaten Kutai Timur (Kutim). Bantuan kendaraan tersebut diperuntukan bagi sejumlah sekolah jenjang SMA/SMK di Kutim.

Penyerahan mobil operasional sekolah tersebut dilakukan secara simbolis oleh Kepala Disdikbud Kaltim Muhammad Kurniawan kepada Kepala SMA Negeri 2 Sangatta Utara Suparto, Senin (27/11/2023).

Kepala SMA Negeri 2 Sangatta Utara, Suparto mengucapkan, terima kasih atas bantuan mobil operasional sekolah dari Pemprov Kaltim. Ia mengatakan, mobil tersebut akan digunakan sebaik-baiknya untuk operasional sekolah, baik untuk kegiatan perjalanan dinas, lomba-lomba anak sekolah, dan pelatihan guru.

“Alhamdulillah dapat mobil baru. Mobil ini akan kami manfaatkan sebaik-baiknya untuk operasional sekolah,” tutur Suparto.

Kepala Disdikbud Kaltim Muhammad Kurniawan mengatakan, penyerahan mobil operasional sekolah tahap ketiga ini merupakan bagian dari program pengadaan mobil operasional sekolah untuk seluruh SMA di Kaltim.

“Nantinya, seluruh SMAN se-Kaltim akan mendapat mobil secara bertahap dengan total 243 sekolah,” ungkap Kurniawan.

Ia menambahkan, mobil operasional sekolah tersebut bukan untuk kendaraan pribadi kepala sekolah, tetapi untuk operasional sekolah. Mobil dengan merk Mistubishi Expander ini merupakan pengadaan pertama kalinya setelah sekian tahun SMA diambil alih oleh Pemprov Kaltim.

“Saya berharap bisa membantu memudahkan dalam operasional sekolah. Tolong dijaga dan dirawat baik-baik. Jangan parkir di tempat yang tidak seharusnya,” harapnya. (atk/adv/diskominfokutim)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved