Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Pencuri 4 Kotak Amal di Kalimantan Timur Terancam 7 Tahun Penjara

Pria berinisial MN yang mencuri 4 kotak amal di sebuah klinik di Kecamatan Kota Bangun, Kabupaten Kutai Kartanegara akhirnya ditangkap polisi. MN mengaku telah mencuri uang tunai sekitar Rp3 juta dari kotak amal tersebut.

Terbit: 19 Januari 2024

pencuri kotak amal
Pelaku pencurian kotak aman di Kota Bangun, Kalimantan Timur. (Ist)

Prolog.co.id, Kutai Kartanegara – Pria berinisial MN (29), warga Desa Liang Ulu, Kecamatan Kota Bangun, Kabupaten Kutai Kartanegara, tak berkutik ketika diringkus polisi di kediamannya. Dirinya ditangkap atas pencurian 4 kotak amal sebuah klinik yang juga berada di Kecamatan Kota Bangun.

Pencurian 4 kotak amal yang dilakoni MN terbongkar ketika polisi memeriksa hasil rekaman kamera Closed-Circuit Television (CCTV) yang berada di beberapa sudut klinik.

“Awalnya pegawai klinik bingung karena 4 kotak amal yang ada di klinik hilang, dari situ lah pegawai memeriksa rekaman CCTV dan melihat pelaku pencuri kotak amal dan langsung melaporkan kepada kami,” kata Kapolsek Kota Bangun, AKP Suyoko saat dihubungi melalui telepon seluler hari ini, Jumat (19/1).

Dari rekaman itu, jejak kriminalnya terlihat dengan jelas, termasuk perawakannya yang dengan mudah dikenali Korps Bhayangkara. Alhasil, polisi menjemput pencuri kotak amal tersebut pada Minggu (15/1/2024) malam.

“Pelaku berhasil kami amankan beserta dengan barang bukti 4 kotak amal yang dia curi,” terang Suyoko.

Dari hasil pemeriksaan, diketahui MN meraup uang tunai dari kotak amal curiannya sekitar Rp3 juta.

“Atas perbuatannya, pelaku terancam hukuman 7 tahun penjara sesuai dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan,” tutup Suyoko. (Day)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved