Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

Penerapan Sistem Merit ASN Berbuah Prestasi, Pemkab Kutim Raih Anugerah Meritokrasi 2023

Terbit: 7 Desember 2023

Anugerah Meritokrasi 2023
Bupati Kutim, Ardiansyah Sulaiman, di Kraton Grand Ballroom Marriott Hotel pada Kamis (7/12/2023). (ist)

Prolog.co.id, Yogyakarta – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) meraih prestasi membanggakan dengan berhasil mendapatkan Anugerah Meritokrasi 2023 dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Republik Indonesia. Prestasi ini didapatkan berkat keberhasilan dalam menerapkan sistem merit dalam manajemen ASN, dengan predikat “Baik”.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Kepala Komisi ASN (KASN), Agus Pramusinto, dan diterima langsung oleh Bupati Kutim, Ardiansyah Sulaiman, di Kraton Grand Ballroom Marriott Hotel pada Kamis (7/12/2023).

Setelah menerima penghargaan, Bupati Ardiansyah Sulaiman, didampingi oleh Sekretaris Kabupaten (Seskab) Rizali Hadi dan Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Misliansyah, menyampaikan terima kasih kepada seluruh pegawai Pemkab Kutim.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pegawai yang telah tunduk dan patuh terhadap undang-undang ASN. Saya juga mengapresiasi kinerja BKPSDM yang telah berhasil menerapkan sistem merit, sebuah sistem yang telah dipersiapkan sejak lama,” tegasnya.

“Alhamdulillah, seiring berjalannya waktu, kita berhasil meraih predikat ‘Baik’ dalam Anugerah Meritokrasi. Ini merupakan suatu penghargaan bagi Pemkab Kutim yang patut disyukuri,” tambahnya.

Bupati berharap dapat terus meningkatkan prestasi ini untuk memberikan kesempatan kepada semua pegawai untuk meningkatkan kinerjanya. Ia telah menginstruksikan instansi terkait, melalui BKPSDM, agar pembinaan kepegawaian terus ditingkatkan.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kutim, Misliansyah, menambahkan bahwa pihaknya berkomitmen penuh dalam menetapkan sistem merit.

“Kami telah menerapkan indeks sistem merit sebagai salah satu indikator sasaran kinerja daerah. Salah satu indikatornya adalah persentase instansi pemerintah dengan Indeks Sistem Merit Kategori ‘Baik’ dan ‘Sangat Baik’. Alhamdulillah, kita berhasil meraih kategori ‘Baik’ dalam Anugerah Meritokrasi 2023 dari 62 instansi Kabupaten/Kota dalam Kategori Penghargaan di Penerapan Sistem Merit,” ungkapnya. (atk/adv/diskominfokutim)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved