Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Peringati Hari Pahlawan ke-78, Ketua DPRD Kaltim Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Samarinda

Terbit: 13 November 2023

Peringati Hari Pahlawan
Ketua DPRD Kaltim, Hasanuddin Mas’ud, menaburkan bunga di makam pahlawan, Taman Makam Pahlawan (TMP) Samarinda.

Prolog.co.id, Samarinda – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke-78, Ketua DPRD Kaltim, Hasanuddin Mas’ud, melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesuma Bangsa, Samarinda, Jumat, 10 November 2023.

Hari Pahlawan ke-78 mengusung tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”. Berkaca dari tema itu, Hasanuddin Mas’ud berharap, semangat dan pengorbanan pahlawan masa lalu bisa menjadi sumber inspirasi berharga bagi generasi muda saat ini.

“Semangat Hari Pahlawan tidak hanya dirayakan setahun sekali, tetapi dapat menjadi pijakan dalam tindakan sehari-hari. Setiap tindakan kita, setiap keputusan atau kebijakan yang dibuat sudah sepatutnya menjadi bagian dari langkah mengobarkan semangat pahlawan dalam membangun ekonomi nusantara, mewujudkan Indonesia menjadi lebih Sejahtera,” ucap Hamas usai kegiatan.

Pemerintah, ujar Hamas, tentu tak dapat bekerja sendiri dalam mencapai segala tujuan yang dicanangkan. Perlu adanya dukungan dan peran serta aktif dari berbagai elemen masyarakat.

Contohnya seperti dunia usaha yang dapat memberikan lapangan kerja dan pemberdayaan ekonomi kepada masyarakat miskin. Selain itu, media massa juga dapat mengedukasi masyarakat tentang pentingnya pendidikan.

“Untuk itu, mari sama-sama kita pupuk rasa kebersamaan dan gotong royong seperti yang diajarkan para pahlawan. Tingkatkan perekonomian, prioritaskan pendidikan dan ulurkan tangan kepada sesama yang membutuhkan. Dengan demikian, kita telah ikut mewujudkan Indonesia yang lebih sejahtera, adil, dan makmur sesuai cita-cita para pahlawan kemerdekaan,” tutup Politisi Golkar itu. (kit/adv/dprdkaltim)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved