Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

Persiapan Haul Akbar Habib Tunggang Parangan Kutai Lama Mencapai Puncaknya

Terbit: 3 Oktober 2023

Haul Akbar Habib Tunggang Parangan
Banner pelaksanaan Haul Akbar Habib Tunggang Parangan Kutai Lama.

Prolog.co.id, Kutai Kartanegara – Persiapan Haul Akbar Habib Tunggang Parangan yang akan diselenggarakan pada Rabu, (4/10/2023), kini semakin matang. Panitia pelaksana, di bawah koordinasi Haul Habib Hasyim bin Musayyakh bin Yahya, yang dikenal sebagai Habib Tunggang Parangan, telah memastikan persiapan acara mencapai tahap puncak.

Acara ini akan berlangsung di Lapangan Makam Tuan Habib Tunggang Parangan Kutai Lama, Desa Kutai Lama, Kecamatan Anggana, dimulai pukul 19.00 WITA.

Camat Anggana, Rendra Abadi, dengan penuh keyakinan mengumumkan bahwa persiapan acara tersebut telah mencapai 95 persen.

“Kami telah menyebarkan undangan kepada berbagai pihak, termasuk Bupati Kukar, Edi Damansyah, dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kukar. Kami juga melibatkan masyarakat umum melalui media sosial,” ungkap Rendra.

Haul Akbar Habib Tunggang ParanganMenurutnya, lokasi acara berada di lapangan di sekitar makam Habib Tunggang Parangan. Persiapan teknis, termasuk panggung dan pengeras suara, telah dilakukan dengan cermat. Koordinasi dengan pihak keamanan juga telah selesai dilakukan untuk memastikan keamanan dan kelancaran acara.

Acara Haul Akbar ini akan mengangkat tema “Maknai Jejak Sejarah Syiar Islam di Kalimantan Timur Untuk Mewujudkan Generasi Islami yang Berkepribadian Aktif, Kreatif, Kompetitif, dan Agamis”. Rangkaian acara meliputi pembacaan maulid, pembacaan manaqib Tuan Habib Tunggang Parangan, tahlil, dan ceramah agama.
Lebih dari sekadar kegiatan keagamaan, Haul Akbar ini memiliki tujuan mulia, yaitu mempererat silaturahim antar umat muslim di seluruh Kukar dan Kalimantan Timur.

Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk menyebarkan dakwah Islam yang relevan dengan kehidupan masyarakat, memperkuat keimanan dan ketaqwaan, serta mempromosikan Desa Kutai Lama sebagai destinasi wisata religi yang mendalam di Kalimantan Timur.

Acara ini diharapkan tidak hanya memberikan inspirasi rohani, tetapi juga membangun kebersamaan dan semangat persatuan di tengah keragaman umat Islam, menjadikan Haul Akbar Habib Tunggang Parangan Kutai Lama sebagai perayaan yang tak terlupakan bagi seluruh komunitas. (Day/Adv/DiskominfoKukar)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved