Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

Pimpin Upacara Hari Guru Nasional, Bupati Kutim Optimis Merdeka Belajar Terus Berjalan

Terbit: 30 November 2023

Upacara Hari Guru Nasional
Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman bertugas sebagai inspektur upacara peringatan Hari Guru Nasional.

Prolog.co.id, Kutai Timur – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menggelar upacara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT ke-78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Halaman Kantor Bupati Kutim, Kamis (30/11/2023).

Upacara tersebut dipimpin oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman selaku inspektur upacara. Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kutim membacakan pidato dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim.

Dalam pidatonya, Mendikbudristek menyampaikan bahwa pemerintah telah melakukan berbagai upaya untuk mewujudkan Merdeka Belajar. Upaya tersebut antara lain menghapus ujian nasional, menerapkan asesmen nasional, meluncurkan Kurikulum Merdeka, dan mengembangkan platform Merdeka Mengajar.

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman menyambut baik berbagai upaya yang telah dilakukan oleh pemerintah untuk mewujudkan Merdeka Belajar. Ia optimis bahwa Merdeka Belajar akan terus berjalan dan membawa kemajuan bagi pendidikan di Indonesia.

“Saya optimis bahwa semua pendidik di seluruh Indonesia masih akan terus bergerak mewujudkan Merdeka Belajar. Keyakinan ini tumbuh dari hal-hal yang berhasil kita capai bersama dalam empat tahun terakhir ini,” kata Bupati Kutim.

Bupati Kutim juga menyampaikan apresiasi kepada para guru atas dedikasi dan komitmennya dalam memajukan pendidikan di Indonesia. Ia berharap para guru terus berinovasi dan berkarya untuk menciptakan generasi penerus bangsa yang berkualitas.

“Oleh karena itu, mari kita rayakan hari ini dengan semangat untuk terus melaju ke depan, dengan derap langkah serentak melanjutkan gerakan Merdeka Belajar. Selamat Hari Guru Nasional,” pungkasnya. (atk/adv/diskominfokutim)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved