Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Presiden Jokowi Letakkan Batu Pertama Kantor Otorita IKN

Presiden Joko Widodo melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung kantor Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN). Nilai konstruksi pembangunan kantor Otorita IKN ini sebesar Rp509 miliar.

Terbit: 17 Januari 2024

Kantor otorita IKN
Presiden Joko Widodo saat groundbreaking kantor Otorita Ibu Kota Nusantara, Rabu (17/1). (YouTube/Sekretariat Presiden)

Prolog.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Kantor Otorita IKN pada Rabu (17/1). Pembangunan gedung ini terdiri dari gedung utama, data center, dan infrastruktur kawasan dengan kapasitas 600 orang pada tahap pertama.

Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan bahwa gedung ini akan menjadi tempat kerja pegawai Otorita IKN dan akan dilengkapi dengan pelayanan terpadu satu pintu. Kantor ini pun akan dilengkapi dengan data center dan command center hingga urban galeri.

Berbagai fasilitas ini ditujukan untuk menunjang pelayanan masyarakat secara real time dan memberikan pelayanan yang lebih cepat dan profesional.

“Saya berharap pembangunan gedung kantor Otorita IKN ini dapat segera diselesaikan dan seluruh kegiatan Otorita IKN semakin terorganisasi, terpusat, dan optimal. Karyawan juga bisa bekerja lebih nyaman dan produktif,” kata Jokowi dalam sambutannya.

Pembangunan gedung kantor Otorita IKN dilaksanakan oleh PT Waskita Karya (Persero) Tbk. dengan nilai konstruksi sebesar Rp509 miliar. Gedung ini dibangun di atas lahan seluas kurang lebih 28.000 meter persegi.

“Gedung kantor otoritas ini dapat segera diselesaikan dan seluruh kegiatan otoritas IKN semakin terorganisasi terpusat dan optimal untuk mendukung pengembangan nusantara yang kita cita-citakan dan rasa itu aja yang ingin saya sampaikan. Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim pada siang hari ini meletakkan batu pertama dimulai,” tutup Jokowi.

Untuk diketahui, Peletakan batu pertama pembangunan gedung kantor Otorita IKN ini merupakan rangkaian dari groundbreaking tahap ke-4. Dalam tahap ini ada 10 groundbreaking proyek yang dilakukan.

Prosesi ini merupakan bagian dari persiapan pelaksanaan Upacara HUT Kemerdekaan ke-79 RI di IKN Nusantara pada 17 Agustus 2024. Dan, kelanjutan dari groundbreaking tahap-tahap sebelumnya yang telah dilaksanakan pada Oktober, November, dan Desember 2023 lalu.  (Day)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved