Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Presiden Jokowi Resmikan Pembangunan Masjid Negara di IKN

Pembangunan masjid Negara di Ibu Kota Nusantara (IKN) mulai berjalan. Pembangunan yang memakan biaya konstruksi mencapai Rp 940 miliar itu ditargetkan rampung pada akhir tahun 2024.

Terbit: 17 Januari 2024

Masjid Negara IKN Nusantara
Presiden Joko Widodo saat groundbreaking Masjid Negara di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Rabu (17/1). (YouTube/Sekretariat Presiden)

Prolog.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pembangunan atau groundbreaking Masjid Negara di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Rabu (17/1). Pembangunan masjid itu memakan biaya konstruksi mencapai Rp940 miliar.

Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan bahwa masjid ini akan menjadi salah satu ikon IKN. Masjid Negara di IKN ini memiliki kapasitas 61 ribu jamaah dan dikelilingi air yang berasal dari embung buatan.

“Saya bayangkan masjid ini akan sangat indah dari luar dan akan sangat indah interiornya dari dalam,” kata Jokowi.

Jokowi juga mengatakan bahwa pembangunan masjid ini tidak hanya untuk umat Islam, tetapi juga untuk seluruh masyarakat Indonesia. Masjid ini diharapkan dapat menjadi simbol persatuan dan keragaman bangsa Indonesia.

Adapun target pembangunan masjid ini diperkirakan selesai pada akhir tahun 2024 atau sekitar 400 hari kalender masa pembangunan.

“Saya ingin masjid yang akan dibangun ini bisa menjadi contoh dari masjid-negara negara di dunia dan menampilkan kekhasan Indonesia, menampilkan kekhasan Ibu Kota Nusantara,” kata Jokowi. (Day)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved