Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

Program FCPF-CF Dinas PLTR Kutim akan Berlanjut di 2024

Terbit: 4 Desember 2023

Program FCPF-CF
Kabid Penatagunaan Tanah, Adi Hermawan (Ist)

Prolog.co.id, Kutai Timur – Program Forest Carbon Partnership Facility Carbon Fund (FCPF-CF) atau emisi gas rumah kaca yang dilaksanakan oleh Dinas Pengendalian Lahan dan Tata Ruang (PLTR) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) akan berlanjut di tahun 2024 mendatang.

Kepala Bidang (Kabid) Penatagunaan Tanah PLTR Kutim, Adi Hermawan mengatakan, program ini akan berlanjut karena memiliki manfaat yang besar bagi masyarakat, khususnya dalam pengelolaan tata kelola hutan yang lebih baik.

“Manfaatnya dapat dirasakan masyarakat kita baik di desa-desa hingga kecamatan, dan yang paling terpenting juga bermanfaat khususnya di wilayah lingkungan untuk pengelolaan tata kelola hutan yg lebih baik,” kata Adi Hermawan.

Di tahun 2023, program ini telah dilaksanakan di dua kecamatan di Kutim, yaitu Kecamatan Kongbeng dan Kecamatan Muara Wahau. Program ini dilaksanakan dengan koordinasi, singkronisasi, survei dan pemetaan batas tanah ulayat satu daerah kabupaten/kota di Desa Nehes Liah Bing Kecamatan Muara Wahau dan Desa Miau Baru Kecamatan Kombeng.

Adi Hermawan mengatakan, program ini akan terus dilanjutkan di tahun 2024 mendatang. Namun, karena dana baru masuk di akhir tahun 2023, maka pelaksanaan program ini akan dilakukan bertahap.

“Cuma karena kondisi kita ini ‘kan dana baru masuk di akhir 2023. Jadi kita kejar-kejarannya dan agak susah, sehingga baru terealisasi di dua kecamatan,” katanya.

Adi Hermawan berharap, program ini dapat terus berjalan dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Kutim. (atk/adv/diskominfokutim)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved