Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

Program FCPF-CF Dinas PLTR Kutim Bakal Rampung 2024

Terbit: 4 Desember 2023

Program FCPF-CF Dinas PLTR Kutim
Kabid Penatagunaan Tanah PLTR Kutim, Adi Hermawan.

Prolog.co.id, Kutai Timur – Dinas Pengendalian Lahan dan Tata Ruang (PLTR) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menargetkan program Forest Carbon Partnership Facility Carbon Fund (FCPF-CF) atau emisi gas rumah kaca akan rampung pada tahun 2024 mendatang.

Kepala Bidang (Kabid) Penatagunaan Tanah PLTR Kutim, Adi Hermawan mengatakan, program ini akan dilanjutkan di tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Telen, Long Mesangat, dan Kecamatan Muara Bengkal.

“Cuma karena kondisi kita ini ‘kan dana baru masuk diakhir tahun 2023 mas. Jadi kita kejar-kejarannya agak susah kita sehingga baru baru terealisasi di dua kecamatan tersebut,” kata Adi Hermawan, Senin (4/12/2023).

Adi mengatakan, program ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Kutim, khususnya masyarakat hukum adat. Dengan adanya program ini, masyarakat adat dapat memiliki wilayah adat yang dijaga.

“Karena memang, manfaatnya dapat dirasakan masyarakat kita baik di desa-desa hingga kecamatan, dan yang paling terpenting juga bermanfaat khususnya di wilayah lingkungan untuk pengelolaan tata kelola hutan,” harapnya.

Selain itu, Adi juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur atas dukungannya terhadap program ini.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pemprov Kaltim yang telah mendukung program ini. Semoga program ini dapat terus berlanjut di tahun-tahun mendatang,” pungkasnya. (atk/adv/diskominfokutim)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved