Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

Puluhan Atlet Shorinji Kempo Kukar Siap Wakili Indonesia di Kejuaraan Dunia Kempo di Jepang

Terbit: 3 Oktober 2023

atlet Shorinji Kempo
Pelepasan 33 atlet Shorinji Kempo perwakilan Indonesia dari Kukar menuju kejuaraan kempo di Jepang.

Prolog.co.id, Kutai Kartanegara – Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mengirimkan 33 atlet Shorinji Kempo terbaiknya ke Tokyo, Jepang, pada Selasa (3/10/2023). Para atlet muda yang didampingi enam pelatih ini menjadi perwakilan Indonesia dalam Kejuaraan Kempo Dunia bergengsi.

Adapun pelepasan atlet muda Kota Raja tersebut dilakukan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar, Sunggono, di Ruang Serbaguna Kantor Bupati Kukar.

Keberangkatan atlet bela diri yang masih berusia antara 9-16 tahun ini menjadi kebanggan tersendiri bagi Kota Raja. Sebab, para atlet muda tersebut bukan hanya menjadi peserta saja, tetapi juga menjadi duta yang akan membawa nama baik Kukar ke panggung internasional. Mereka diharapkan dapat menyampaikan pesan positif serta kekayaan budaya Kukar ke dunia luar.

“Prestasi mereka adalah semangat bagi kita semua dan membuktikan bahwa Kukar memiliki potensi luar biasa, terlepas dari isu-isu seperti IKN yang tengah menjadi perhatian saat ini,” ujar Sunggono.

Keikutsertaan atlet Kukar dalam ajang kompetisi bergengsi ini diharapkan dapat menginspirasi warga setempat dan membangkitkan semangat patriotisme. Para atlet diberi pesan agar menjaga kesehatan, stamina, dan fokus pada pencapaian prestasi yang membanggakan.

“Kami berharap mereka akan memberikan yang terbaik untuk Kukar dan Indonesia. Kami juga telah merencanakan penghargaan khusus melalui program Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora),” tambah Sunggono.(Day/Adv/DiskomifoKukar)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved