Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Remaja di Samarinda Ditangkap Polisi Usai Curi Motor NMAX

Terbit: 13 November 2023

Prolog.co.id – Unit Reskrim Polsek Samarinda Ulu berhasil mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang terjadi di Jalan Kedondong dalam 3, Kelurahan Gunung Kelua, Samarinda Ulu, Kalimantan Timur. Pelaku yang berinisial MA (17) ditangkap di sekitar Taman Cerdas, Jalan Ruhui Rahayu, pada Jumat dini hari, 10 November 2023.

Kapolsek Samarinda Ulu, AKP Yasir, mengatakan bahwa pelaku melakukan pencurian dengan cara menduplikasi kunci kontak motor milik korban. Motor yang dicuri adalah Yamaha NMAX 2DP-R A/T dengan nomor polisi KT-3717-JZ. Motor tersebut milik Johansyah, D.J.

“Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp 17 juta,” kata Yasir, Senin (13/11).

Yasir menjelaskan, pelaku beraksi saat korban sedang berada di dalam rumah kost. Pelaku melihat motor korban terparkir di halaman kost, lalu dia menduplikasi kunci kontak motor tersebut. Setelah kunci kontak berhasil diduplikasi, pelaku kemudian membawa kabur motor korban.

Korban yang mengetahui motornya hilang kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Samarinda Ulu. Polisi kemudian melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku di sekitar Taman Cerdas.

“Pelaku saat ini masih menjalani pemeriksaan di Polsek Samarinda Ulu,” kata Yasir.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Ancaman hukumannya maksimal 9 tahun penjara.

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved