Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

Saat Antre BBM, Mobil Diduga Pengetap Terbakar di Depan SPBU Marangkayu

Terbit: 7 Desember 2023

pengetap bbm
Mobil diduga pengetap BBM yang terbakar saat sedang mengantre di depan SPBU Marangkayu pada Kamis (7/12) pagi tadi. (Ist)

Prolog.co.id, Kutai Kartanegara – Antrean kendaraan di depan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU), Jalan Batu Menetes, Desa Sebuntal, Kecamatan Marangkayu, Kutai Kartanegara berubah menjadi kepanikan pada Kamis (7/12) pagi tadi.

Penyebab kepanikan karena salah satu mobil yang diduga pengetap BBM terbakar hebat. Mobil bernomor polisi KT 1210 QB itu dikemudikan Firdaus (45) saat sedang antre memasuki SPBU Marangkayu.

“Tiba-tiba keluar percikan api dari bagasi belakang mobil, dan menyambar jeriken isi Pertalite,” kata Kepala Polsek Marangkayu, Iptu Fahrudi melalui pesan singkatnya kepada media ini.

Saat terbakar, mobil yang diduga pengetap BBM ini dicurigai membawa jeriken berisi 20 liter pertalite yang membuat api berkobar semakin tak terkendali.

Karena kobaran api bercampur BBM itu, warga yang kesulitan lantas menghubungi petugas pemadam kebakaran.

 “Warga kemudian menghubungi pemadam kebakaran dan api berhasil dipadamkan sekitar jam 10 pagi, dengan mengerahkan satu unit pemadam kebakaran Kecamatan Marangkayu,” tambah Fahrudi.

Meski api membuat kepanikan dan kemacetan, namun dari peristiwa itu dipastikan tidak ada korban jiwa.

Namun demikian, polisi masih terus menyelidiki penyebab pasti terbakarnya mobil itu, di mana sementara ini dua orang dimintai keterangan sebagai saksi.

“Dua saksi itu, satu dari operator SPBU dan satu lagi pemilik mobil (Firdaus),” terangnya.

Meski tak ada korban jiwa, namun Fahrudi menaksir kalau kejadian itu membuat kerugian materil hingga Rp35 juta.

Masih disampaikan Fahrudi, bangkai mobil yang terbakar berikut sopir sekaligus pemilik kendaraan atas nama Firdaus, sudah diamankan kepolisian untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut. (Redaksi Prolog)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved