Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

Satpol PP Kutai Timur Turut Berpartisipasi dalam Program Menanam Pohon Serentak se-Indonesia

Terbit: 24 November 2023

Program Menanam Pohon Serentak
Satpol PP Kutim ikut berperan aktif dalam mensukseskan program menanam pohon serentak di seluruh Indonesia. (ist)

Prolog.co.id, Sangatta – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kutai Timur (Kutim) ikut berperan aktif dalam mensukseskan program menanam pohon serentak di seluruh Indonesia. Kegiatan ini diinisiasi oleh Forum Komunikasi Bantuan Polisi Pamong Praja Nusantara (FKBPPPN) dan dilaksanakan serentak pada Senin (20/11/2023).

Sekretaris Satpol PP Kutim, Aidiluddin, menyatakan bahwa DPD FKBPPPN Kutim telah berhasil menunjukkan eksistensinya sebagai organisasi yang memiliki kesadaran dan kepedulian lingkungan yang sama.

Langkah ini tercermin dalam keterlibatan jajaran Satpol PP Kutim dalam program menanam pohon serentak FKBPPPPN se-Indonesia.

“Tetap semangat untuk menghadapi tantangan ke depan. Kita perlu menyadari bahwa perjuangan ini tidaklah mudah,” ujar Aidiluddin.

Dia menambahkan bahwa kegiatan menanam pohon serentak yang dilakukan oleh FKBPPPN di seluruh Indonesia bertujuan untuk memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia, sesuai dengan Keputusan Presiden RI Nomor 24 Tahun 2008.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap pentingnya rehabilitasi sumber daya hutan dan lahan melalui kegiatan penanaman pohon,” tambahnya.

Pada kegiatan ini, dipilih jenis pohon yang produktif, yaitu pohon yang dapat memberikan buah dan memberikan manfaat positif bagi lingkungan sekitarnya.

Aidiluddin juga menyampaikan harapannya terkait perhatian pemerintah terhadap Satpol PP Kutim, terutama bagi anggota yang masih berstatus honorer atau TK2D. Dia berharap agar status mereka dapat diubah menjadi ASN atau PPPK.

“Saat ini, Satpol PP Kutim memiliki 87 honorer atau TK2D. Kami berharap adanya perubahan status dari honorer menjadi ASN atau PPPK,” tutupnya. (atk/adv/diskominfokutim)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved