Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

Sembilan Hari Dalam Rimba: Pencarian Pekerja PT IHM Berakhir Bahagia

Terbit: 19 Agustus 2023

Pekerja PT IHM hilang di hutan
Tim SAR saat mengevakuasi korban menghilang selama sembilan hari di dalam hutan Loa Kulu, Kukar. (Dok Basarnas)

Prolog.co.id, Kutai Kartanegara – Kisah mendebarkan seorang pekerja PT Itci Hutani Manunggal (IHM) yang terhilang di kegelapan hutan Loa Kulu, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), meraih akhir yang tak terduga.

Setelah sembilan hari yang penuh ketidakpastian, Tim Pencarian dan Pertolongan (SAR) gabungan akhirnya berhasil menemukan Slamet Riyadi (28), dengan cerita keberhasilan yang menghangatkan jiwa pada Sabtu (19/8/2023) dini hari.

Ketika kebimbangan menyelimuti, kegembiraan seolah merebak di wajah Kepala Kantor Badan SAR Nasional (Basarnas) Balikpapan, Melkianus Kotta, yang berkata bahwa pencarian dan upaya Tim SAR membuahkan hasil manis.

Yakni korban yang dikabarkan menghilang di dalam hutan berhasil ditemukan hutan dengan keadaan selamat, meski dengan kondisi fisik yang lemas dan lunglai.

“Sebuah penemuan yang luar biasa! Slamet Riyadi berhasil ditemukan dalam keadaan lemas dan linglung, terpencil sekitar 3 kilometer di arah Barat dari titik awal perjalanan yang tercatat,” ucap Melkianus.

Penemuan tersebut tak sekadar sukses belaka. Dalam upaya evakuasi yang cermat, Slamet Riyadi, yang beralamat di Jalan Teratai RT 07 Kelurahan Sepaku, langsung diantar ke klinik milik PT IBM guna menjalani serangkaian perawatan medis yang intensif.

“Kami tidak hanya menemukan Slamet, tetapi juga memberikan upaya terbaik untuk memastikan kesehatannya. Evakuasi korban ke klinik perusahaan PT IBM menjadi prioritas kami,” imbuhnya.

Sebelumnya, gelombang kekhawatiran datang dari Humas PT IHM, Harry Nababan, pada Kamis (10/8/2023), saat Slamet Riyadi dan dua rekannya dilaporkan hilang. Petualangan mereka menuju pondok kerja menjadi penuh misteri dan kecemasan.

Namun, laporan kehilangan yang tiba tiga hari berikutnya, tepatnya pada Minggu (13/8/2023), menciptakan tantangan baru bagi tim SAR gabungan.

“Proses pencarian terkendala oleh keterlambatan informasi dari pihak perusahaan dan keluarga korban. Ini menjadi momen penting dalam merespons situasi semacam ini,” urainya.

Dalam sorotan, petualangan Slamet Riyadi dalam rimba Loa Kulu, Kukar, memperlihatkan kekuatan semangat dan tekad manusia untuk bertahan dalam ujian tak terduga.

Cerita ini menggugah semangat kita akan pentingnya kerja sama dan determinasi, sementara kisah suksesnya menjadi contoh nyata tentang betapa peneguhan tim SAR gabungan memiliki peran penting dalam menyelamatkan jiwa dalam momen-momen penuh tantangan.

(Redaksi Prolog)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved