Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Seno Aji Harap Pelaku Usaha di Bidang Konstruksi Asal Kaltim Turut Dilibatkan di Proyek Pembangunan IKN

Terbit: 2 November 2023

pembangunan ikn
Wakil Ketua DPRD Kaltim, Seno Aji. (Dok DPRD Kaltim)

Prolog.co.id, Samarinda – Hadirnya Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kaltim memang disebut akan membawa banyak dampak positif untuk daerah-daerah penyangga di Kaltim. Wakil Ketua DPRD Kaltim, Seno Aji pun berharap pelaku usaha di bidang konstruksi asal Kaltim juga bisa dilibatkan.

Seno melihat, perkembangan pembangunan IKN kian masif. Ada banyak proyek pembangunan yang sedang berjalan seiring banyaknya investor yang menanamkan modalnya di sana.

Oleh sebab itu, Seno berharap, pelaku usaha bidang konstruksi juga punya kesempatan yang sama untuk menggarap proyek pembangunan di IKN. Misalnya, dengan skema kerja sama operasi (KSO) antara BUMN dan perusahaan-perusahaan lokal.

“Dengan kerja sama itu, perusahaan konstruksi di Kaltim punya kesempatan untuk sama-sama membangun IKN,” tegas Seno.

Politisi dari Fraksi Gerindra itu menjelaskan, lewat kerja sama yang dilakukan, dia optimistis akan membawa dampak positif untuk iklim pembangunan dan pengembangan ekonomi di Benua Etam. Dari situ, otomatis juga banyak masyarakat Kaltim yang diberdayakan dalam membangun IKN.

“Kami di Kaltim tentu ingin turut serta memberikan kontribusi bagi pembangunan negeri,” tambah Seno.

Saat ini, Kawasan Inti Pusat Pemerintah (KIPP) tengah menjadi pembangunan yang diprioritaskan Otorita IKN. Bahkan perkembangan pembangunan IKN secara umum sudah sekitar 50 persen.

Bahkan, pemerintah pusat menargetkan pada 2024 nanti Upcara Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia yang diperingati tanggal 17 Agustus bisa berlangsung di IKN. (kit/adv/dprdkaltim)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved