Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Shin Tae-yong Optimis Timnas Indonesia Menang Atas Vietnam di Piala Asia 2023

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong optimis dapat meraih kemenangan melawan Vietnam dan meraih tiket ke 16 besar Piala Asia 2023.

Terbit: 18 Januari 2024

Shin Tae yong Piala Asia 2023
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

Prolog.co.id – Menjelang laga Indonesia melawan Vietnam di ajang Piala Asia 2023, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, angkat bicara. Arsitek timnas Indonesia yang bergabung sejak Januari 2020 itu optimis jika Indonesia mampu meraih kemenangan dalam laga perebutan tiket 16 besar Piala Asia 2023.

Untuk diketahui, pada laga perdana, timnas Indonesia kalah 1-3 dari Irak pada Senin (15/1). Hasil tersebut membuat Skuad Garuda harus bercokol di dasar klasemen Grup D. Sebab, Timnas Indonesia kalah produktivitas gol dari Vietnam. Walaupun sama-sama mencatatkan selisih 2 gol.

Adapun Vietnam yang juga menelan kekalahan pada laga perdananya melawan Jepang, mampu memperkecil selisih gol dengan skor 2-4.

Laga timnas Indonesia melawan Vietnam dijadwalkan berlangsung besok (19/1), pukul 22.30 WIB di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha. Duel antara dua tim raksasa Asia Tenggara ini diperkirakan akan berlangsung sengit. Mengingat kemenangan itu sebagai tiket agar masih bisa berlaga di ajang Piala Asia 2023.

Dalam laga mendatang, Shin Tae-yong pun optimis jika Timnas Indonesia bakal meraih kemenangan pada laga lawan Vietnam. Pelatih asal Korea Selatan tersebut mengaku sudah mempersiapkan seluruh skuad Garuda dengan baik.

“Kami kalah vs Irak pada pertandingan pertama di Piala Asia, tetapi, kami akan (membuat) persiapan lebih baik untuk pertandingan berikutnya vs Vietnam agar kami dapat meraih kemenangan,” sebut Shin Tae-yong yang dilansir dari akun Instagram pribadinya.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut kemunhkinan juga akan melakukan perubahan skema permainan skuad Garuda. Memasang taktik serangan balik seperti kalah 1-3 melawan Irak.

Skema serangan balik itu sebenarnya sempat berbuah hasil lewat gol penyeimbang Marselino Ferdinan. Sayang, momentum itu kandas setelah timnas Indonesia kecolongan dua gol tambahan.

Pada pertandingan hidup mati melawan Vietnam skuad garuda juga diprediksi akan berani tampil ofensif. Mengingat, Vietnam memiliki kekuatan hampir setara dari timnas Indonesia. (Day)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved