Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

Sinergitas Pemerintah Kabupaten Kukar dan Bawaslu, Wujudkan Pemilu Berkualitas di 2024

Terbit: 5 Oktober 2023

komisioner Bawaslu
Pertemuan Bupati Kukar, Edi Damansyah dan Komisioner Bawaslu Kukar.

Prolog.co.id, Kutai Kartanegara – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah, baru-baru ini mengadakan pertemuan bersama komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kukar di rumah jabatannya. Pertemuan ini sebagai langkah untuk mewujudkan Pemilu Berkualitas di 2024.

Dalam pertemuan tersebut, turut hadir Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kukar, Purnomo dan Kepala Bidang Politik Dalam Negeri Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kukar, Rini Sulistiyowati.

Diwawancarai setelah pertemuan, Bupati Edi menyampaikan ucapan selamat kepada komisioner Bawaslu yang baru saja dilantik.

“Saya mengucapkan selamat kepada ketua Bawaslu dan seluruh komisioner atas pelantikannya,” ucap Edi Damansyah.

Orang nomor satu di Kota Raja ini berharap agar tugas-tugas yang menjadi tanggung jawab KPU dan Bawaslu Kukar, serta pemerintah kabupaten Kukar, dapat dikerjakan secara maksimal. Sebab, penyelenggaraan pemilu dapat berjalan dengan baik jika kerjasama antara pemerintah, KPU, dan Bawaslu, bisa terjalin dengan baik pula. Bisa menjalankan masing-masing fungsi dan tugasnya.

“Harapan ini adalah untuk meningkatkan pelaksanaan demokrasi di Kutai Kartanegara menjadi lebih baik dan berkualitas. Partisipasi masyarakat Kutai Kartanegara sangat penting dalam proses ini,” tambahnya.

Sementara itu, ketua Bawaslu Kukar, Teguh Wibowo, menjelaskan jika kedatangannya tidak hanya untuk audiensi, tetapi juga untuk memperkenalkan diri dan jajaran komisioner yang baru dilantik.

Selain itu, ia berharap agar pemerintah kabupaten Kutai Kartanegara dapat terus bersinergi dengan Bawaslu Kukar melalui koordinasi dan komunikasi yang baik.

“Kami ingin menegaskan kesiapan kami dalam melaksanakan pengawasan Pemilu dan Pilkada 2024 di Kukar,” ungkap Teguh.

Sinergitas antara Pemkab Kukar, KPU dan Bawaslu diharapkan mampu melahirkan Pemilu dan Pilkada 2024 yang aman dan lancar di Kabupaten Kutai Kartanegara. Mencerminkan kualitas demokrasi yang diinginkan oleh semua pihak. (Day/Adv/DiskominfoKukar)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved